Menpora Amali Bantu Komunikasi Kepulangan Saddil Ramdani dari Malaysia

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali merespon sebuah kesulitan yang dialami oleh pesepakbola Indonesia yang merumput di Malaysia, Saddil Ramdani di mana dirinya tertahan di imigrasi Negeri Jiran tersebut ketika ingin kembali ke Indonesia usai menyelesikan kompetisi musim 2021 yang dia lakoni di sana.

Menpora Amali Bantu Komunikasi Kepulangan Saddil Ramdani dari Malaysia Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali merespon sebuah kesulitan yang dialami oleh pesepakbola Indonesia yang merumput di Malaysia, Saddil Ramdani di mana dirinya tertahan di imigrasi Negeri Jiran tersebut ketika ingin kembali ke Indonesia usai menyelesikan kompetisi musim 2021 yang dia lakoni di sana.(dok/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali merespon sebuah kesulitan yang dialami oleh pesepakbola Indonesia yang merumput di Malaysia, Saddil Ramdani di mana dirinya tertahan di imigrasi Negeri Jiran tersebut ketika ingin kembali ke Indonesia usai menyelesikan kompetisi musim 2021 yang dia lakoni di sana.

Tertahannya Saddil di imigrasi Malaysia itu lantaran bekas klub yang pernah dibelanya Pahang FA (sekarang Sri Pahang FC), memiliki utang tagihan bea cukai pemain asing pada 2019 yang belum dibayarkan, sebesar 43 ribu ringgit atau setara dengan Rp148 juta, meski dirinya kini membela Sabah FC.

Respon yang dilakukan Menpora Amali itu dengan melakukan komunikasi terhadap PSSI agar masalah yang didera Saddil segera selesai.

"Saya sudah komunikasi dengan PSSI, itu terkait dengan urusannya terhadap klub lama Pahang FC yaitu persoalan keuangan. Sekarang dia sudah main di klub barunya Sabah FC, tapi ternyata masih ada masalah yang belum diselesaikan oleh klub lamanya tersebut, terkait pajak," ucap Menpora Amali, Kamis (4/11).

Saddil yang saat ini tengah melakukan pemulihan pasca cedera yang dideritanya ketika merumput di Liga Malaysia itu, sejatinya ingin mempercepat pemulihannya di Tanah Air, dengan harapan dapat memperkuat Timnas Indonesia. Pasalnya, pemain berusia 22 tahun tersebut sudah absen dua kali dari panggilan pelatih Shin Tae-yong.

"Selain itu juga, dia sekarang sedang dalam kondisi cedera yang masih butuh waktu untuk pemulihan, apakah bisa segera  bergabung dengan Pelatnas  belum dipastikan. Saya pun sudah minta ke PSSI untuk membantu apabila memungkinkan, karena ini sudah menyangkut urusan   kewajiban klub lamanya," tambah Menpora Amali.

Setelah mendapat informasi kesulitan yang dialami Saddil, Menpora Amali pun memerintahkan bawahannya untuk berkomunikasi dengan kedubes RI di Kuala Lumpur.

"Setelah dilakukan oleh pihak kedubes  komunikasi dengan pihak-pihak terkait di Malaysia, saya pun mendapatkan laporan bahwa sudah bisa dicarikan jalan keluar dari masalah tersebut dan info dari kedutaan bahwa Saddil Ramdani hari ini sudah bisa pulang ke Indonesia," pungkas Menpora Amali.(ded)

BAGIKAN :
PELAYANAN