Menpora Dito Teken MoU dengan Ephorus HKBP Tentang Sinergitas Pembinaan Pengembangan Kepemudaan dan Keolahragaan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menandatangani nota kesepahaman atau MoU dengan Ephorus HKBP Robinson Butarbutar. Penandatanganan ini mengenai tentang sinergitas pembinaan dan pengembangan kepemudaan serta keolahragaan.

Menpora Dito Teken MoU dengan Ephorus HKBP Tentang Sinergitas Pembinaan Pengembangan Kepemudaan dan Keolahragaan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menandatangani nota kesepahaman atau MoU dengan Ephorus HKBP Robinson Butarbutar. Penandatanganan ini mengenai tentang sinergitas pembinaan dan pengembangan kepemudaan serta keolahragaan.(foto:herry/kemenpora.go.id)

Medan: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menandatangani nota kesepahaman atau MoU dengan Ephorus HKBP Robinson Butarbutar. Penandatanganan ini mengenai tentang sinergitas pembinaan dan pengembangan kepemudaan serta keolahragaan.

Penandatanganan nota kesepahaman ini berlangsung di Hotel Santika Medan, Sumatera Utata, Jumat (17/5). Penyerahan bola voli dan bola basket menjadi simbol dalam kolaborasi ini. 

“Perjanjian kerjasama dukungan Kemenpora kepada HKBP, dimana ini kita lihat dan apresiasi HKBP fokus pada dalam pembinaan olahraga,” ujar Menpora Dito.

Pelaksanaan MoU ini tak lepas dari kunjungan kerja Menpora Dito saat berkunjung ke Tapanuli Utara di Sumut pada November 2023 lalu. Saat itu, Menpora Dito meresmikan Sekolah Sepak Bola (SSB) HKBP disana.

“Saat saya kunjungan kerja ke Toba, saya sempatkan membuka SSB disana. Fasilitasmya bagus, lapangan sepak bolanya juga, kemudian ada trek atletik, kolam renang dibangun,” terang Menpora Dito. 

Menpora Dito pun memberikan apresiasi atas upaya insiatif yang telah dilakukan HKBP. Oleh karenanya, Menpora Dito berharap sarana dan fasilitas itu bisa sekaligus mencari bibit atlet disana. 

“Semoga semakin banyak upaya-upaya seperti ini. HKBP punya peran besar untuk membuat masyarakat semakin sehat. Semoga bantuan ini memberi dampak yang bagus untuk disana,” jelas Menpora Dito.

Sementara itu, Ephorus HKBP Robinson Butarbutar menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang dilakukan ini. Dia berharap peran yang dilakukan tersebut bermanfaat untuk masyarakat. 

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada Kemenpora atas dukungannya terhadap kami. Ini adalah usaha kami untuk menyehatkan warga dan mitra. Kami mulai di Tapanuli Utara. Kira-nya topangan Kemenpora kini bisa menyemangati kami bersama-sama menyehatkan kehidupan bangsa,” pungkasnya. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN