Menpora Dito Harap PB PASI Bisa Loloskan Atlet ke Olimpiade 2024 Paris

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo berharap Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) mempersiapkan atletnya secara maksimal. Kesiapan ini dipandang sangat penting demi bisa meloloskan atlet untuk tampil di Olimpiade 2024 Paris.

Menpora Dito Harap PB PASI Bisa Loloskan Atlet ke Olimpiade 2024 Paris Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo berharap Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) mempersiapkan atletnya secara maksimal. Kesiapan ini dipandang sangat penting demi bisa meloloskan atlet untuk tampil di Olimpiade 2024 Paris.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo berharap Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) mempersiapkan atletnya secara maksimal. Kesiapan ini dipandang sangat penting demi bisa meloloskan atlet untuk tampil di Olimpiade 2024 Paris.

Demikian disampaikan Menpora Dito saat menyaksikan time trial Lalu Muhammad Zohri di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (9/3). Dalam uji catatan waktu ini, Zohri mencatatkan 10,54 detik dipapan elektoronik. 

“Atletik ini kan salah satu cabang olahraga yang diharap lolos ke Olimpiade (Paris). Hasil (Zohri) tadi saya rasa baik,” kata Menpora Dito. 

Zohri merupakan sprinter 100 meter yang dipersiapkan PB PASI untuk bisa merebut tiket Olimpiade 2024 Paris.  Dia terus berlatih untuk meningkatkan daya tahan kecepatannya. 

Untuk menembus Olimpiade tahun ini, Zohri harus memenuhi syarat limit atau batas waktu minimal 10,00 detik. Pelari asal Nusa Tenggara Barat itu punya kesempatan besar menggenggam tiket tersebut melalui kejuaraan Tokyo Open, Korea Open, dan Taiwan Open pada April-Juni 2024. 

“Untuk Olimpiade kita akan menyesuaikan, kita terus dukung PASI mengenai segala kebutuhan dan kenyamanan demi mempersiapkan atlet. Prinsipnya ini Merah Putih dan kita full support,” jelas Menpora Dito.  

Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan yang hadir ikut memberikan tanggapan mengenai time trial yang dilakukan Zohri. Menurutnya, usaha Zohri sudah bagus untuk mengejar target batas waktu minimal 10,00 detik. 

“Ini kan habis hujan. Tadi Zohri bilang trek basah, sepatu agak berat, dan ada perasaan waswas juga. Mudah-mudahan dua minggu tes lagi bisa lebih baik dan cuaca semoga bagus serta tidak hujan,” sebut Luhut. 

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi ini punya harapan agar Zohri bisa tampil di Olimpiade 2024 Paris. Bahkan dia menilai Zohri punya kans untuk merebut medali pada ajang multievent paling bergengsi sejagat raya tersebut. 

“Zohri nanti ke Amerika untuk berlatih, disana dia punya saingan untuk lebih bagus. Saya yakin dengan semangatnya dia akan berhasil. Harusnya dia bisa (tampil di Olimpiade), kita lihat saja, tekniknya sudah bagus. Kita harus serius. Saya sampaikan tadi (kepada Zohri) never give up. Latihan keras,” pungkas Luhut. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN