Menpora Dito Sebut Harmonisasi Desain Besar Kepemudaan Nasional dengan Semua Stakeholder Sudah Rampung

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyebut proses harmonisasi Desain Besar Kepemudaan Nasional (DBKN) dengan seluruh stakeholder telah selesai dilakukan. Termasuk proses harmonisasi dengan 27 kementerian/lembaga yang terkait dengan pelayanan kepemudaan.

Menpora Dito Sebut Harmonisasi Desain Besar Kepemudaan Nasional dengan Semua Stakeholder Sudah Rampung Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyebut proses harmonisasi Desain Besar Kepemudaan Nasional (DBKN) dengan seluruh stakeholder telah selesai dilakukan. Termasuk proses harmonisasi dengan 27 kementerian/lembaga yang terkait dengan pelayanan kepemudaan.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyebut proses harmonisasi Desain Besar Kepemudaan Nasional (DBKN) dengan seluruh stakeholder telah selesai dilakukan. Termasuk proses harmonisasi dengan 27 kementerian/lembaga yang terkait dengan pelayanan kepemudaan.

Hal ini disampaikan Menpora seusai mengikuti Rapat Tingkat Menteri tentang Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggara Pelayanan Kepemudaan di Istana Wakil Presiden (Wapres) RI, Jalan Medan Merdeka Selatan Nomor 6, Jakarta Pusat, Kamis (25/1) siang.

“Terkait dengan desain besar kepemudaan nasional, kita baru saja menyelesaikan harmonisasi dengan seluruh stakeholder, 27 kementerian/lembaga yang terkait dengan pelayanan kepemudaan. Dan saat ini sudah masuk kepada tahap permohonan produk dasar hukumnya,” urai Menpora Dito.

Dalam hal ini Kemenpora menargetkan DBKN bisa diluncurkan sebelum masa pemerintahan saat ini berakhir. Supaya ke depan roadmap kepemudaan tidak terputus dan bisa berkelanjutan.

Menurut Menpora Dito, DBKN harus dilaksanakan dengan kolaborasi semua pihak baik kementerian-lembaga, pusat dan daerah, serta pemerintah dan swasta. Malahan kolaborasi harus menjadi budaya baru di lingkungan Kemenpora, berikut dengan seluruh birokrasi dan mitra kerja Kemenpora.

Sementara itu Wapres RI Ma’ruf Amin menyambut baik proses penyusunan DBKN yang terus berproses. Setelah sebelumnya Kemenpora telah menelurkan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Karena melalui DBKN ini nanti, Indonesia memiliki target-target yang pasti tentang pembangunan kepemudaan,” sebut Wapres Ma’ruf.

Lebih lanjut Wapres berharap DBKN ini mampu menjawab tantangan-tantangan dan permasalahan di bidang kepemudaan Tanah Air. Termasuk salah satunya dalam rangka meningkatkan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) Indonesia. (luk)

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN