Menpora Dito Ajak Pengurus PB HMI Periode 2024-2026 Buat Program Kreatif yang Relevan dengan Generasi Z

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo hari Rabu (24/1) malam menghadiri pelantikan Pengurus Besar HMI dan Korps HMI Wati (KOHATI) Periode 2024-2026 di Aula Buya Hamka Masjid Al Azhar, Jakarta.

Menpora Dito Ajak Pengurus PB HMI Periode 2024-2026 Buat Program Kreatif yang Relevan dengan Generasi Z Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo hari Rabu (24/1) malam menghadiri pelantikan Pelantikan Pengurus Besar HMI dan Korps HMI Wati (KOHATI) Periode 2024-2026 di Aula Buya Hamka Masjid Al Azhar, Jakarta. (foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo hari Rabu (24/1) malam menghadiri pelantikan Pengurus Besar HMI dan Korps HMI Wati (KOHATI)  Periode 2024-2026 di Aula Buya Hamka Masjid Al Azhar, Jakarta. 

Kepada pengurus HMI yang baru, Menpora Dito berharap ke depan lebih kreatif dalam membuat program. Hal itu itu disampaikan Menpora Dito saat memberikan sambutan. Ia ingin kedepan HMI terus melakukan terobosan-terobosan baru yang kreatif dan inovatif. "Saya saran sama HMI bikinlah program-program kreatif yang relevan dengan generasi Z," kata Menpora Dito. 

Dirinya juga mendukung jika program-program yang akn dilakukan PB HMI mengafirmasi pemuda di seluruh Indonesia. "Saya terbuka mendukung segala ide terobosan, dan siap berkolaborasi membangun gerakan bersama untuk kemajuan pemuda Indonesia," tambahnya.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat untuk pelantikan Pengurus PB HMI Periode 2024-2026 ini semoga selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT dalam menjalankan amanah dengan baik dan memberikan kontribusi terbaiknya untuk kejayaan bangsa dan negara," ujar Menpora Dito yang juga didampingi Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional Alia Noorayu Laksono. 

Pada pelantikan tersebut, Bagas Kurniawan dilantik Ketua Umum PB HMI Periode 2024-2026. Bagas terpilih pada Kongres XXXII Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) yang berlangsung di Pontianak, Kalimantan Barat.

Bagas besar di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur. Dia pernah nyantri di Pondok Pesantren Avverous Nepen, Kabupaten Kediri, hingga menyelesaikan pendidikan S1 di Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI), dan S2 Ilmu Manajemen Keuangan FEB UI. 

Kini Bagas Kurniawan sedang menempuh Program Doktoral Keuangan dan Investasi di Sekolah Bisnis UI. Bagas juga aktif di berbagai organisasi, di antaranya Wakil Ketua Umum Center of Studies for BUMN, Policy Center ILUNI UI (Ikatan Alumni Universitas Indonesia), Co-Founder Yayasan Daha Cendekia Kediri, Ketua Umum HMI FEB UI, serta Ketua Umum HMI Cabang Depok.(amr)

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN