Kemenpora Terima Bantuan Satu Unit Mobil Ambulans dari Bank BRI

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menerima bantuan satu unit mobil ambulans dari Bank Rakyat Indonesia (BRI). Penyerahan ini berlangsung di Kantor Kemenpora, Jumat (22/12) pagi.

Kemenpora Terima Bantuan Satu Unit Mobil Ambulans dari Bank BRI Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menerima bantuan satu unit mobil ambulans dari Bank Rakyat Indonesia (BRI). Penyerahan ini berlangsung di Kantor Kemenpora, Jumat (22/12) pagi.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI)  menerima bantuan satu unit mobil ambulans dari Bank Rakyat Indonesia (BRI). Penyerahan ini berlangsung di Kantor Kemenpora, Jumat (22/12) pagi.

Penyerahan kunci secara simbolik dari Division Head Institutional Business BRI Mochamad Choliq kepada Sesmenpora Gunawan Suswantoro, yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara penyerahan bantuan sebagai tanda resmi serah terima ambulans tersebut.

Sesmenpora Gunawan dalam kesempatan itu mengatakan terima kasih kepada Bank BRI yang telah hadir memberikan dukungan kepada Kemenpora dalam bentuk bantuan 1 unit mobil ambulans.

"Pertama, saya mengucapkan banyak terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bank BRI atas dukungan 1 unit mobil ambulans yang diberikan kepada Kemenpora. Kedua, saya berharap ambulans ini tidak akan pernah dipakai," kata Sesmenpora.

"Dengan tidak dipakainya mobil ambulans, ini berarti bahwa semua pegawai Kemenpora dalam keadaan sehat walafiat. Jadi sekali lagi terima kasih kepada BRI yang sudah bekerja sama  membantu kemaslahatan umat di Kemenpora. Dan secara resmi saya menerima ambulans bantuan dari BRI peduli," sambung Sesmenpora.

Menurutnya, ambulans ini menjadi alat kelengkapan divisi kesehatan yang ada di Kemenpora. "Pemanfaatan bantuan ini dapat dilakukan secara optimal terutama untuk melayani para pejuang olahraga dalam usaha meningkatkan prestasinya serta lainya yang berada di Kemenpora," ujarnya. 

Kemenpora memiliki Klinik Utama di Cibubur dan Klinik Pratama di Senayan untuk menunjang tugas dan fungsi Kemenpora dalam rangka pembinaan prestasi olahraga nasional. 

"Untuk mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi tersebut agar dapat berjalan secara optimal maka dibutuhkan sarana dan prasarana yang lengkap sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan," ujarnya. 

Sesmenpora menilai bantuan ini menandakan bahwa BRI peduli dan ikut berpartisipasi dalam mensukseskan pembinaan prestasi olahraga nasional. "Semoga kerjasama dan kebersamaan kita terus dapat terjalin dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga di tanah air," jelasnya.

"Upaya peningkatan prestasi olahraga nasional tidak dapat berjalan dengan lancar tanpa sinergi dan kerjasama dari seluruh stakeholder terkait," lanjutnya. (rep)

BAGIKAN :
PELAYANAN