Gelar Upacara Hari Ibu ke-95, Kemenpora Ajak Perempuan Indonesia Mandiri dan Inovatif Menuju Indonesia Emas 2045

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menyelenggarakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-95 tahun 2023 di Halaman Utama Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (22/12). Kemenpora mengajak perempuan Indonesia menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif menuju Indonesia Emas 2045.

Gelar Upacara Hari Ibu ke-95, Kemenpora Ajak Perempuan Indonesia Mandiri dan Inovatif Menuju Indonesia Emas 2045 Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menyelenggarakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-95 tahun 2023 di Halaman Utama Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (22/12). Kemenpora mengajak perempuan Indonesia menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif menuju Indonesia Emas 2045. (foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menyelenggarakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-95 tahun 2023 di Halaman Utama Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (22/12). Kemenpora mengajak perempuan Indonesia menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif menuju Indonesia Emas 2045. 

"Untuk perempuan seluruh Indonesia tetap semangat dalam membina keluarga, membesarkan anak-anak, semua kita berproses untuk memberikan yang terbaik, mari menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif dalam rangka wujudkan Indonesia Emas 2045," kata Asdep Kepemimpinan Pemuda, Mulyani Sri Suhartuti usai menjadi Inspektur pada Upacara Peringatan Hari Ibu ke-95 di Kantor Kemenpora.

Sebelumnya, dalam menyampaikan sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Asdep Kepemimpinan Pemuda Mulyani mengatakan bahwa, peringatan Hari Ibu ditujukan untuk mengapresiasi agar pemangku kepentingan memberikan perhatian atas eksistensi perempuan di berbagai sektor pembangunan.

"Peringatan Hari Ibu ditujukan untuk mengapresiasi seluruh perempuan Indonesia atas peran, dedikasi serta kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. Serta diharapkan menjadi daya ungkit mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas agar memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor," katanya.

Peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023 ini bertemakan Perempuan Berdaya, Indonesia Maju, dengan sub tema yang disesuaikan dengan tahun berjalan dan saling terkait untuk membingkai semangat dan pergerakan perempuan.

"Di Indonesia telah banyak kaum perempuan yang memiliki peran dan posisi strategis. Hal ini membuktikan bahwa jika perempuan diberikan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya dengan mandiri, mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan," ujarnya.

Dirinya juga berpesan, agar sesama kaum perempuan untuk saling membantu, saling menginspirasi, mandiri, inovatif dan terus tingkatkan kualitas dan kapabilitas diri.

"Saya ingin mengajak masyarakat Indonesia khususnya kaum perempuan untuk terus berkarya mampu menjadi sosok mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya," pesannya.

"Mari saling menginspirasi dan saling membantu, jangan saling menjatuhkan. Sekarang waktunya untuk memberi warna bagi pembangunan bangsa melalui peran dan karya nyata. Mari terus perkuat sinergi dan kolaborasi untuk memberdayakan perempuan di berbagai bidang," pungkasnya. 

Dalam upacara Hari Ibu yang bertemakan 'Perempuan Berdaya, Indonesia Maju' di lingkungan Kemenpora RI ini, petugas upacara dari komandan upacara hingga MC semuanya dilaksanakan oleh para ASN dan Non ASN putri. Diikuti ibu-ibu dari DWP Kemenpora dan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) yang mengenakan baju adat daerah. (ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN