Senam Jumat Krida Ikut Meriahkan Peringatan Hari Ibu Ke-95 di Kemenpora RI

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) kembali menggelar kegiatan senam sehat Jumat Krida, Jumat (22/12) pagi di halaman Kemenpora. Menggandeng Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Provinsi DKI Jakarta, kegiatan senam kali ini bersamaan peringatan Hari Ibu ke-95.

Senam Jumat Krida Ikut Meriahkan Peringatan Hari Ibu Ke-95 di Kemenpora RI Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) kembali menggelar kegiatan senam sehat Jumat Krida, Jumat (22/12) pagi di halaman Kemenpora. Menggandeng Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Provinsi DKI Jakarta, kegiatan senam kali ini bersamaan peringatan Hari Ibu ke-95.(foto:raiky/kemenpora.go.id)

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) kembali menggelar kegiatan senam sehat Jumat Krida, Jumat (22/12) pagi di halaman Kemenpora. Menggandeng Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Provinsi DKI Jakarta, kegiatan senam kali ini bersamaan peringatan Hari Ibu ke-95.

Kepala Bidang Pengembangan Iptek Olahraga Kemenpora RI Yuslan menyampaikan, sebagaimana namanya, kegiatan senam ini memang rutin digelar Kemenpora setiap Jumat. Di setiap pekannya Kemenpora mengundang induk olahraga (inorga) untuk mengisi kegiatan ini sambil ikut memasyarakatkan olahraga.

“Memang setiap inorga sudah mendapat undangan masing-masing, dan alhamdulillah pada Jumat Krida kali ini diisi oleh Yayasan Jantung Indonesia,” terang Yuslan.

Penyelenggaraan Jumat Krida ini menurut Yuslan terasa spesial karena bertepatan dengan peringatan Hari Ibu. Para peserta perempuan yang didominasi kaum ibu pun tampak mengikuti senam dalam balutan pakaian kebaya dan tradisional yang tak menghalangi mereka dalam berolahraga.

“Sehingga hari ini sangat spesial, apalagi dress code yang digunakan juga spesial,” sebut Yuslan.

Dalam rangkaian hari ibu juga, Yuslan mengundang para peserta senam khususnya dari YJI untuk bisa bersama mengikuti upacara peringatan Hari Ibu ke-95 yang digelar di halaman Kemenpora selepas senam berakhir. Para peserta senam juga dipersilakan bila hendak menggunakan fasilitas-fasilitas olahraga yang ada di lingkungan Kemenpora.

“Silakan bila ibu-ibu mau menggunakan fasilitas-fasilitas olahraga yang ada di Kementerian Pemuda dan Olahraga. Di antaranya ada gym, ada juga lapangan tenis,” urai Yuslan.

“Kami di sini adalah Kementerian Pemuda dan Olahraga, jadi setiap saat Bapak Ibu bisa ke sini untuk berolahraga,” tegasnya. 

Selaku instruktur senam, YJI tak luput memeragakan Senam Jantung Sehat sebagai salah satu bagian senam yang ditampilkan. Di mana puluhan peserta menghitung denyut nadi sebelum dan sesudah senam.

Kegiatan senam ini turut dimeriahkan pembagian door prize menarik untuk para peserta. Para peserta senam juga mendapatkan bubur kacang ijo gratis yang disediakan Kemenpora. (luk)

BAGIKAN :
PELAYANAN