Peringati HUT Ke-24 dan Hari Ibu, DWP Kemenpora RI Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Mata

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menyelenggarakan kegiatan donor darah dan pemeriksaan mata, Kamis (21/12) pagi. Bertempat di Auditorium Wisma Kemenpora, kegiatan bakti sosial (baksos) ini dalam rangkaian memperingati HUT ke-24 DWP dan juga Hari Ibu.

Peringati HUT Ke-24 dan Hari Ibu, DWP Kemenpora RI Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Mata Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menyelenggarakan kegiatan donor darah dan pemeriksaan mata, Kamis (21/12) pagi. Bertempat di Auditorium Wisma Kemenpora, kegiatan bakti sosial (baksos) ini dalam rangkaian memperingati HUT ke-24 DWP dan juga Hari Ibu.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menyelenggarakan kegiatan donor darah dan pemeriksaan mata, Kamis (21/12) pagi. Bertempat di Auditorium Wisma Kemenpora, kegiatan bakti sosial (baksos) ini dalam rangkaian memperingati HUT ke-24 DWP dan juga Hari Ibu.

Staf Ahli Bidang Hukum Olahraga Kemenpora RI Samsudin yang membuka kegiatan ini menyatakan, donor darah memiliki nilai penting bagi semua pihak, baik pendonor maupun penerima. Darah yang disumbangkan para donor bisa membantu mereka yang membutuhkan.

“Sehingga darah yang kita donorkan melalui Palang Merah Indonesia itu sangat bermanfaat sekali buat membantu dan menyehatkan kembali saudara-saudara kita yang sakit,” terang Staf Ahli. 

Sementara bagi pribadi pendonor, bermanfaat untuk kesehatan diri sendiri. Bagi yang memiliki penyakit jantung misalnya, dengan donor darah kita bisa menyehatkan jantung kita. 

“Mudah-mudahan acara donor darah yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Kementerian Pemuda dan Olahraga bisa berjalan dengan baik dan lancar. Dan semoga acara ini bisa dilakukan terus-menerus,” harap Staf Ahli.

Tak lupa Staf Ahli Samsudin turut mengucapkan selamat ulang tahun untuk DWP yang ke-24. Diharapkan di ulang tahunnya ini DWP bisa terus meningkatkan kinerjanya dengan baik dan melakukan kegiatan-kegiatan yang baik untuk seluruh keluarga besar Kemenpora. 

“Karena Dharma Wanita ini bagian penting dari unsur yang ada di Kementerian Pemuda dan Olahraga,” tegas Staf Ahli.

Sementara itu Ketua DWP Kemenpora RI Sunarti Gunawan Suswantoro menerangkan, sejatinya kegiatan ini merupakan acara baksos yang rutin digelar setahun tiga kali. Untuk penyelenggaraan kali ini bertepatan dengan ulang tahun ke-24 DWP.

Adapun pemeriksaan mata dipilih guna memudahkan para karyawan khususnya di lingkungan Kemenpora dalam mengetahui kondisi kesehatan matanya. 

“Harapannya semua kegiatan ini bermanfaat untuk lingkungan sendiri, yang nantinya mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk keluar lingkungan Kemenpora,” tutur Ketua DWP Sunarti.

“Semoga ke depannya DWP Kemenpora bisa menyelenggarakan banyak kegiatan yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tutup istri Sesmenpora Gunawan Suswantoro ini.

Adapun dalam kegiatan donor darah dan pemeriksaan mata ini DWP Kemenpora bekerja sama Palang Merah Indonesia serta Jakarta Eye Center (JEC). Dengan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini mencapai ratusan orang. Dalam kegiatan ini juga dilakukan sosialisasi tentang kesehatan mata dan donor kornea dari JEC.

Turut hadir pada kegiatan ini yaitu Kepala Biro Humas dan Umum Kemenpora RI Triyono serta Kepala Biro SDM dan Organisasi Kemenpora RI Yayat Suyatna. Dilakukan pula pemotongan nasi tumpeng sebagai bagian memperingati HUT ke-24 DWP oleh jajaran pengurus dan anggota DWP Kemenpora RI. (luk)

BAGIKAN :
PELAYANAN