Menpora Dito Terima Paparan KONI Pusat Terkait Persiapan PON 2024 Aceh-Sumut

Menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumatera Utara, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo hari Rabu (20/12) pagi menerima paparan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman di ruang rapat lantai 10, Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Menpora Dito Terima Paparan KONI Pusat Terkait Persiapan PON 2024 Aceh-Sumut Menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumatera Utara, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo hari Rabu (20/12) pagi menerima paparan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman di ruang rapat lantai 10, Kemenpora, Senayan, Jakarta. (foto:yayan/kemenpora.go.id))

Jakarta: Menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumatera Utara, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo hari Rabu (20/12) pagi menerima paparan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman di ruang rapat lantai 10, Kemenpora, Senayan, Jakarta. 

Pada paparan tersebut, Ketum KONI Pusat Marxciano Norman menyampaikan terkait beberapa program dan revisi anggaran untuk medukung kesuksesan pelaksanaan PON 2024 Aceh-Sumut. "Terima kasih sebelumnya Pak Menteri atas waktunya. Kedatangan kami ingin menyampaikan beberapa program yang sudah dilaksanakan untuk mendukung PON 2024 Aceh-Sumut nanti," ujar Marciano. 

Beberapa program tahun 2023 yang sudah dijalankan KONI Pusat untuk mendukung penyelenggaraan PON diantaranya, Launching logo dan maskot PON 2024, Countdown PON Aceh-Sumut di Jakarta, Bimbingan teknis semua bidang Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah), dan beberapa kegiatan lainya. 

"Semua kegiatan untuk mendukung pelaksanaan PON 2024 Aceh-Sumut telah kami lakukan tahun ini, separti launching logo dan maskot hinggan bimtek semua bidang panwasrah. Semua kegiatan ini alhamdulilah telah berjalan baik dan lancar," tambah Marciano. 

Selain memaparkan kegiatan, Ketum KONI Marciano Norman juga melaporkan terkait revisi rencana anggaran belanja KONI tahun anggaran 2024. "Besar harapan kami revisi anggaran yang kami paparkan mendapat dukungan dari pemerintah sebagai bagian untuk menyukseskan penyelenggaraan PON 2024 Aceh Sumut," harap Marciano. 

Mendapat paparan tersebut, Menpora Dito menyampaikan secara prinsip Kemenpora akan mendukung KONI PUsat untuk menyukseskan PON 2024 Aceh-Sumut. "Secara prinsip kita akan dukung, selanjutnya saya harap KONI terus melakukan koordinasi dan komunikasi secara intens dengan Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga untuk memperlancar dan mensukseskan PON 2024 Aceh-Sumut," katan Menpora Dito. 

Pada rapat tersebut ikut mendampingi Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Surono, Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga Bidang Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri Olahraga Ardima Rama Putra, Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga Bidang Hukum dan Kepatuhan Tata Kelola Alvin Saptamandra Suryohadiprojo, dan Dewan Pengawas LPDUK Ferry Kono. (amr) 
   

BAGIKAN :
PELAYANAN