Aktif Gandeng Komunitas, Menpora Dito Jadikan Bandung Percontohan bagi Daerah-Daerah Lain

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) memberikan apresiasi atas peran Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Komunitas Fest 2023. Menurut Menpora, apa yang dilakukan Dispora Bandung ini patut ditiru daerah-daerah lainnya.

Aktif Gandeng Komunitas, Menpora Dito Jadikan Bandung Percontohan bagi Daerah-Daerah Lain Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) memberikan apresiasi atas peran Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Komunitas Fest 2023. Menurut Menpora, apa yang dilakukan Dispora Bandung ini patut ditiru daerah-daerah lainnya.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Bandung: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) memberikan apresiasi atas peran Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Komunitas Fest 2023. Menurut Menpora, apa yang dilakukan Dispora Bandung ini patut ditiru daerah-daerah lainnya.

Hal ini dikatakan Menpora saat menghadiri Komunitas Fest 2023 x Festival Entrepreneur 3.0 di Cihampelas Walk Bandung, Jawa Barat, Sabtu (16/12) malam. Festival ini merupakan kerja sama antara Kemenpora RI dan Dispora dengan Universitas Parahyangan (Unpar) Bandung.

"Banyak terima kasih dari saya kepada Dispora Bandung yang sudah mendukung acara perdana kami untuk Komunitas Fest ini," kata Menpora Dito.

Menurut Menpora, Bandung adalah salah satu kota di mana perkembangan komunitasnya sangat agresif. Hal itulah yang melatarbelakangi Kemenpora memilih Bandung sebagai titik pertama penyelenggaraan Komunitas Fest.

Lebih lanjut Menpora Dito menyatakan saat ini sedang berusaha mengembalikan kementerian supaya benar-benar relevan untuk anak-anak muda. Pemkot Bandung melalui Dispora dianggap mendukung upaya tersebut karena terlihat aktif menggandeng komunitas-komunitas.

"Semoga langkah utama kami ini bisa nanti disambut banyak pemda kota lainnya. Karena tidak mungkin kita bekerja sendiri," ujar Menpora Dito.

Atas langkah yang telah dilakukan itu, Menpora menyebut bakal menjadikan Dispora Kota Bandung sebagai percontohan untuk dinas-dinas kepemudaan di kota-kota lainnya. Supaya bisa memahami bagaimana cara mendekati, menjalin hubungan, menyemangati, serta memberikan dukungan pada komunitas-komunitas pemuda.

"Jadi dari atas sampai bawah kita semua harus bekerja sama. Contohnya di Bandung ini sangat ramai anak-anak muda. Semoga ini bisa menjadikan motivasi dan contoh bagi pemerintah kota, kabupaten, maupun provinsi lainnya," tegas Menpora Dito. (luk)

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN