Menpora Dito Resmikan Sekolah Sepak Bola Huria Kristen Batak Protestan di Tapanuli Utara

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, secara resmi meresmikan Sekolah Sepak Bola Huria Kristen Batak Protestan (SSB HKBP) di Stadion Sepak Bola Seminarium HKBP Sipoholon, Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Peresmian ini ditandai dengan tanda tangan jersey sepak bola dilanjutkan dengan tendangan bola kick off.

Menpora Dito Resmikan Sekolah Sepak Bola Huria Kristen Batak Protestan di Tapanuli Utara Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, secara resmi meresmikan Sekolah Sepak Bola Huria Kristen Batak Protestan (SSB HKBP) di Stadion Sepak Bola Seminarium HKBP Sipoholon, Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Peresmian ini ditandai dengan tanda tangan jersey sepak bola dilanjutkan dengan tendangan bola kick off.(foto:yayan/kemenpora.go.id)

Sipoholon: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, secara resmi meresmikan Sekolah Sepak Bola Huria Kristen Batak Protestan (SSB HKBP) di Stadion Sepak Bola Seminarium HKBP Sipoholon, Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Peresmian ini ditandai dengan tanda tangan jersey sepak bola dilanjutkan dengan tendangan bola kick off.

"Kita mengetahui bahwa HKBP ini sudah menjadi salah satu fondasi dan tulang punggung pembentukan bangsa Indonesia selama ini, baik dari segi pendidikan dan keagamaan," kata Menpora Dito dalam sambutannya didampingi Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Surono, Senin (27/11).

Menpora Dito merasa bangga, selain fokus dalam pembangunan pendidikan dan keimaman, HKBP juga fokus dalam pembangunan keolahragaan di berbagai cabang olahraga.

"Saya hari ini bangga dan senang karena HKBP juga fokus dalam pembangunan dan juga pendidikan olahraganya. Menurut saya memang seyogyanya pemerintah harus hadir dan ada di HKBP ini untuk terus mendukung," ujar Menpora Dito.

"Kita berharap nantinya setelah pengembangan dan perbaikan dari fasilitas-fasilitas olahraga baik di HKBP dan sekitarnya, nantinya bisa juga dimanfaatkan tidak hanya oleh para penerima pendidikan di HKBP ini tapi juga untuk di wilayah se Danau Toba," harap Menpora menambahkan.

Pemerintah berharap dari SSB dan beberapa cabang olahraga yang ada di HKBP akan melahirkan atlet berbakat yang dapat berprestasi mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

"Dari pemerintah berharap nantinya lahir potensi atlet dari wilayah Danau Toba maupun dari HKBP ini. Saat ini kita sudah melihat bahwa Danau Toba sudah menjadi fokus dan perhatian khusus dari pemerintah pusat maupun dunia internasional khususnya untuk kegiatan olahraga pariwisata," urai Menpora Dito.

"Di sini HKBP juga memiliki kesempatan untuk mengisi dari SDM penyelenggaraan maupun dari SDM atletnya. Kedepan saya rasa tidak hanya olahraga air seperti jetski, powerboat tapi kedepan kegiatan olahraga di wilayah Danau Toba pasti akan berkembang seperti cabor sepak bola, basket, renang, atletik dan sebagainya," tuturnya.

SSB ini dilatih oleh pelatih dari Asprov PSSI Jawa Timur berlisensi C, Patak Sianipar. Para anak didik dari Tarutung dan sekitarnya setidaknya telah ada 114 peserta dari U-8, U-10, U-12, U-14, U-16 telah tiba bulan lebih berlatih. 

"Mereka telah mengikuti banyak kompetisi dan turnamen yang ada dan juga disukung oleh orang tuanya. Kami senang dan berharap kedepan akan ada akademi sepak bola di wilayah ini, sehingga muncul atlet sepak bola Harimau Tapanuli. Kami harap dukungan dan bimbingan dari Mas Menpora yang dalam kepengurusan kami jadikan pelindung di SSB HKBP ini," kata Ketua Panitia Pdt. Enig Aritonang. (ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN