Juara Turnamen Badminkorpri 2023, Tim Kemenkeu Sebut Ajang Ini Baik Menambah Gairah Olahraga di Kalangan ASN

Hasil final Turnamen Badminkorpri 2023 di GOR Bulutangkis Kemenpora, Jumat (24/11), Kementrian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) sukses meraih juara pertama, setelah mampu menaklukkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK RI) dengan skor 2-1.

Juara Turnamen Badminkorpri 2023, Tim Kemenkeu Sebut Ajang Ini Baik Menambah Gairah Olahraga di Kalangan ASN Hasil final Turnamen Badminkorpri 2023 di GOR Bulutangkis Kemenpora, Jumat (24/11), Kementrian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) sukses meraih juara pertama, setelah mampu menaklukkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK RI) dengan skor 2-1.(foto:yayan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Hasil final Turnamen Badminkorpri 2023 di GOR Bulutangkis Kemenpora, Jumat  (24/11), Kementrian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) sukses meraih juara pertama, setelah mampu menaklukkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK RI) dengan skor 2-1.

Pada game pertama, ganda putra KLHK yang diwakili oleh Dadang Sulistriono/Rossi Sugiarto unggul lebih dulu dari ganda putra Kemenkeu, Albertus  Danang/Wawan Fitria  dengan  dua set langsung 21-12 dan  21-16. 

Di game kedua, ganda campuran Kemenkeu berhasil menyamakan kedudukan. Sandro Afianto/Amelia Febriliani memenangkan duel sengit dengan ganda campuran KLHK, Afrianto Dwi Basuki/Erika Sari dengan dua set langsung 23-31 dan 21-19.

Dan di game ketiga atau partai penentuan, ganda putra Kemenkeu Ady Imron/Agung Pangestiko berhasil memenangkan pertandingan dari  ganda putra KLHK, Azis Saefullah/Alfan dengan duat set langsung 21-4 dan 21-8. Dengan demikian Kemenkeu berhasil menjadi juara pertama di Badminkorpri 2023.

Manajer tim Kemenkeu Sony Wibisono menyatakan sangat bangga dengan prestasi yang diraih Kemenkeu. Dia mengatakan bahwa raihan ini merupakan hasil kerja keras selama ini di dalam membina tim Kemenkeu.

"Kami sangat bangga dengan penampilan luar biasa dari tim kami di Turnamen Badminkorpri 2023 ini. Kami yakin prestasi ini bisa menjadi motivasi dan semangat bagi kami semua. Dan saya  juga melihat  kawan-kawan kami dari KLHK juga semakin baik," katanya.

Disampaikan oleh Sony bahwa, turnamen tersebut sangat baik untuk menambah gairah berolahraga di kalangan ASN.

“Saya menilai, ajang ini sangat penting, sehingga kita dapat mencari atlet potensial dari kalangan ASN. Selain itu, ajang ini akan semakin meningkatkan kesehatan jiwa dan raga kita. Dan juga ajang ini sangat baik untuk menumbuhkan rasa kekompakan dan berkoordinasi antar kementerian," sebutnya.

Iapun berharap, acara-acara seperti ini perlu dikelola dengan baik khusunya dalam segi waktu. "Artinya waktunya bisa ditentukan, dalam setahun berapa kali di gelar dan siapa yang menyelenggarakan sehingga akan terstruktur," jelasnya.(rep)

BAGIKAN :
PELAYANAN