Kemenpora Jajaki Kerja Sama Antara Cibubur Youth Sport Center dengan Suphan Buri Sports School

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menjajaki peluang kerja sama antara Sekolah Khusus Olahraga Cibubur Youth Sport Center dengan Suphan Buri Sports School Thailand.

Kemenpora Jajaki Kerja Sama Antara Cibubur Youth Sport Center dengan Suphan Buri Sports School Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menjajaki peluang kerja sama antara Sekolah Khusus Olahraga Cibubur Youth Sport Center dengan Suphan Buri Sports School Thailand.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Suphan Buri: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menjajaki peluang kerja sama antara Sekolah Khusus Olahraga Cibubur Youth Sport Center dengan Suphan Buri Sports School Thailand. 

Peluang kerja sama ini dibahas dalam pertemuan antara kedua belah pihak di Suphan Buri Sports School, Kamis (23/11). Adapun bentuk kolaborasi ini meliputi pengembangan atlet, fasilitas olahraga, hingga program try out diantara keduanya. 

“Hari ini dengan rasa penuh syukur dan kegembiraan, saat kita memulai perjalanan kolaborasi antara dua institusi Sekolah Olahraga Suphan Buri dan Sekolah Khusus Olahraga Kemenpora,” ujar Dessy Rosmalita mewakili kontingen SKO Kemenpora. 

Wanita yang menjabat sebagai Dokter Gigi Ahli Utama pada Rumah Sakit Olahraga Nasional itu mengatakan, semangat persatuan dan kolaborasi yang ditunjukkan pada kesempatan ini harus terus dipertahankan. 

“Keterbukaan informasi untuk berbagai sumber daya, dan semangat terhadap pendidikan olahraga merupakan bukti komitmen dari Suphan Buri Sports School untuk memfasilitasi ini,” terang Dessy. 

Lebih lanjut, Dessy ingin sinergi yang akan dibangun ini bisa meningkatkan pengalaman olahraga bagi semua yang terlibat. Hal ini juga sekaligus menjadi pengingat bahwa olahraga bukan hanya tentang menang dan kalah saja. Tapi hal terpenting adalah rasa hormat dan persahabatan. 

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pemimpin, pendidik, dan seluruh individu yang telah berperan penting dalam mewujudkan kolaborasi ini. Terima kasih Sekolah Olahraga Suphan Buri, karena telah memberikan contoh cemerlang dalam kolaborasi dan sportivitas,” jelasnya. 

Sementara itu, Plt Direktur Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora, Ferdinand Kamariki Tangkudung berharap try out yang dijalin kedua belah pihak ini bisa dilakukan kembali. 

“Tentu kita harapkan try out bisa dilaksanakan kembali. Kita juga terbuka bagi Suphan Buri Sports School untuk bisa melakukan try out di Indonesia. Semoga kerja sama ini bisa dilakukan dengan baik untuk pengembangan masing-masing atlet,” pungkasnya. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN