Try Out di Thailand, Tim SKO Kemenpora Latihan Perdana di Suphan Buri Sport School

Tim Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menjalani latihan perdana dalam kegiatan try out di Thailand. Latihan dilakukan sebelum mereka menggelar uji coba dengan tim Suphan Buri Sport School.

Try Out di Thailand, Tim SKO Kemenpora Latihan Perdana di Suphan Buri Sport School Tim Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menjalani latihan perdana dalam kegiatan try out di Thailand. Latihan dilakukan sebelum mereka menggelar uji coba dengan tim Suphan Buri Sport School. (foto:bagus/kemenpora.go.id)

Suphan Buri: Tim Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menjalani latihan perdana dalam kegiatan try out di Thailand. Latihan dilakukan sebelum mereka menggelar uji coba dengan tim Suphan Buri Sport School. 

Latihan tersebut berlangsung di kawasan Suphan Buri Sport School, Kamis (23/11) pagi. Sebanyak lima cabang olahraga yaitu sepak bola, atletik, taekwondo, senam, dan renang melakukan latihan di kawasan tersebut. 

Pelatih tim sepak bola SKO Kemenpora, Andri Ramawi Putra mengatakan, tujuan latihan pagi ini adalah untuk melakukan observasi lapangan menjelang pertandingan sore nanti menghadapi tim tuan rumah. 

“Kita latihan pagi agar anak-anak (atlet) bisa merasakan lapangan, apalagi ini kan lapangan sintetis, jadi perlu adaptasi,” ujar Andri usai memimpin latihan. 

Kemudian, lanjut dia, latihan ini juga bertujuan agar seluruh atlet bisa menjaga kondisi fisik yang baik. Hal tersebut diharapkan agar mereka lebih siap dalam pertandingan. 

“Tentu kita mengharapkan hasil yang baik dalam uji coba melawan tim tuan rumah pada sore hari nanti,” jelas Andri. 

Hal yang sama juga diungkapkan manajer tim senam SKO Kemenpora pada try out Thailand, Wahyu Eko Prasetyo. Dia bilang, latihan perdana ini bertujuan untuk melakukan penyesuaian sebelum melakukan uji coba. 

“Latihan pagi ini penting untuk para atlet sebelum bertanding. Mereka harus melakukan adaptasi arena,” terang Wahyu. 

“Selain itu juga untuk menjaga kondisi fisik, karena sebelumnya kita melakukan perjalanan yang cukup panjang. Artinya tim harus dipersiapkan dengan baik dalam try out kali ini,” pungkasnya. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN