Diterima Menpora Dito, Sekjen D-8 Sampaikan Rencana Indonesia Jadi Tuan Rumah Pertemuan Menpora Negara D-8

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima audiensi Sekretaris Jenderal (Sekjen) D-8, Isiaka Abdulqadir Imam di ruang kerjanya lantai 10 Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (22/11) siang.

Diterima Menpora Dito, Sekjen D-8 Sampaikan Rencana Indonesia Jadi Tuan Rumah Pertemuan Menpora Negara D-8 Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima audiensi Sekretaris Jenderal (Sekjen) D-8, Isiaka Abdulqadir Imam di ruang kerjanya lantai 10 Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (22/11) siang.(foto: egan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima audiensi Sekretaris Jenderal (Sekjen) D-8, Isiaka Abdulqadir Imam di ruang kerjanya lantai 10 Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (22/11) siang. 

Kedatangan Sekjen D-8 tersebut untuk menyampaikan rencana Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan tingkat  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) D-8 pada awal 2024.

Seperti diketahui kelompok negara D-8 beranggotakan delapan negara berkembang dengan mayoritas penduduk beragama Islam. Kedelapan negara yang berkeinginan untuk mempererat kerja sama dalam pembangunan itu meliputi Bangladesh, Indonesia, Iran, Malaysia, Mesir, Nigeria, Pakistan, dan Turki.

"Sekjen D-8 Isiaka Abdulqadir Imam hadir ke sini (Kemenpora) untuk memberitahukan bahwa akan diselenggarakan ministers meeting untuk Menpora dan akan dihadirkan oleh 8 negara tersebut," kata Menpora Dito.

"Di acara pertemuan Menpora tersebut juga akan ada pembentukan Youth Council. Dan  Indonesia diharapkan bisa berpartisipasi aktif," ujarnya.

Selain itu, disampaikan Menpora Dito, bahwa Sekjen D-8 juga berharap Indonesia bisa menjadi tuan rumah Solidarity Games untuk cabor bulutangkis antar negara D-8 tersebut.

"Jadi kita menyambut baik dan tadi saya juga sudah sampaikan kepada Sekjen D-8 bahwa Indonesia siap mengelar Solidarity Games cabor bulutangkis. Nanti akan kita atur koordinasi lebih lanjut lagi," ucapnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut Sesmenpora RI, Gunawan Suswantoro, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni'am Sholeh, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Raden Isnanta dan Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional Alia Noorayu Laksono. (rep)

BAGIKAN :
PELAYANAN