Menpora Minta Pengurus Perpani Siapkan Target dan Mental Atlet Menuju Pentas Kejuaraan Dunia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo meminta kepada pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) untuk menyiapkan target dan mental atlet untuk menuju event olahraga dunia. Khususnya dalam persiapan menuju Olimpiade 2024 Paris.

Menpora Minta Pengurus Perpani Siapkan Target dan Mental Atlet Menuju Pentas Kejuaraan Dunia Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo meminta kepada pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) untuk menyiapkan target dan mental atlet untuk menuju event olahraga dunia. Khususnya dalam persiapan menuju Olimpiade 2024 Paris.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Bogor: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo meminta kepada pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) untuk menyiapkan target dan mental atlet untuk menuju event olahraga dunia. Khususnya dalam persiapan  menuju Olimpiade 2024 Paris.

Hal tersebut disampaikan Menpora Dito saat membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan Tahun 2023 dan Kejurnas Barebow di Lapangan Stadion GOR  Padjajaran, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/11) siang

"Jadi saya minta kepada para pengurus Perpani dan juga pengurus provinsi untuk menyiapkan mental dan juga target bagi atlet untuk menuju pentas dunia. Sekarang bukan lagi sebatas kejuaran nasional  tapi lebih dari itu, kita harapkan atlet kita sudah disiapkan dan sudah dibiasakan untuk memiliki target di Olimpiade. Apalagi cabor panahan ini  merupakan harapan di setiap Olimpiade," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum I PB Perpani yang juga Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan  dalam laporannya mengatakan, bahwa Kejurnas Panahan 2023 di Kota Bogor ini merupakan ajang 3 in 1.

"Jadi ini 3 in 1. Ada Kualifikasi PON, Kejurnas Panahan, dan Cabang Barebow. Jadi bare bow ini cabang khususdi panahan yang akan dipertandingkan oleh 25 provinsi saja. Tapi, khusus kualifikasi Pon itu 35," kata Hasan.

Adapun untuk tiket PON yang diperebutkan para atlet yakni sebanyak 168 tiket. "Tentunya dengan babak Kualifikasi PON ini semoga bisa jadi kompetisi untuk menunjukan keahlian dan bisa menghasilkan prestasi," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim sangat senang bisa kembali mejadi tuan rumah di ajang Kejuaraan bertaraf nasional.

"Dalam kurun waktu 1 bulan ini Kota Bogor menyelenggarakan kegiatan bertaraf nasional. Bulan lalu ini ada IMAG atau pekan olahraga bela diri nasional. Kemudian hari ini kita membuka kejurnas panahan 2023 yang terdiri dari BK PON yang ke 21 dan Kejurnas Borebow," kata Dedie.

"Ini kehormatan bagi Kota Bogor dan alhamdulilah kita dilibatkan aktif. Sehingga paling tidak dampak dari pelaksanaan kegiatan ini bukan hanya meningkatkan prestasi atlet saja tetapi ada perputaran ekonomi," tambah Dedie.

Sebagai tuan rumah, lanjut Dedie, Kota Bogor akan memastikan penyelengaraan Kejurnas ini dapat berjalan lancar. "Kami menyiapkan fasilitas berupa lapangan untuk arena kejuaraan. Termasuk juga kita dukung dengan dari sisi kesehatan, dukungan SDM. Alhamdulilah bisa menunjang juga," jelasnya. (rep)

BAGIKAN :
PELAYANAN