Kunjungi Gedung DPR RI, Peserta PKPMN Angkatan IV 2023 Dibekali Ilmu Kehumasan dan Antusias Foto Bersama

Peserta Pendidikan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN) Angkatan IV 2023 mendapat pelajaran berharga ketika mengunjungi gedung lembaga tinggi negara Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Rabu (4/10) pagi.

Kunjungi Gedung DPR RI, Peserta PKPMN Angkatan IV 2023 Dibekali Ilmu Kehumasan dan Antusias Foto Bersama Peserta Pendidikan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN) Angkatan IV 2023 mendapat pelajaran berharga ketika mengunjungi gedung lembaga tinggi negara Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Rabu (4/10) pagi. (foto:yayan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Peserta Pendidikan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN) Angkatan IV 2023 mendapat pelajaran berharga ketika mengunjungi gedung lembaga tinggi negara Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Rabu (4/10) pagi. 

Pada agenda kunjungan ke DPR RI, sebanyak 100 peserta PKPNM Angkatan IV 2023 terlihat cukup antusias. Mereka dibekali ilmu kehumasan, melihat langsung ruang rapat paripurna di gedung Nusantara 1, dan berfoto bersama dengan latar belakang gedung DPR RI yang berbentuk kura-kura.

Kehadiran peserta PKPMN Angkatan IV 2023 yang didampingi Asiten Deputi Kepemimpinan Pemuda Subroto disambut langsung oleh Kepala Protokol dan Hubungan Masyarakat DPR RI Suratna, serta Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Pengelolaan Museum Beny Rahbandiyosa Sabri di Ruang Abdul Muis DPR RI. 

"Selamat datang di gedung DPR RI, saya senang melihat semangat adik-adik semua sebagai calon pemimpin bangsa. DPR sebagai salah satu lembaga tinggi negara harus kalian pahami, siapa tahu nantinya kalian semua nanti bisa menjadi anggota DPR RI," kata Suratna. 

Suratna juga mengapresiasi program PKPNM yang diselenggarakan oleh Kemenpora. Menurutnya pemuda adalah pemimpin masa depan bangsa, oleh karena itu DPR RI sangat mendukung kegiatan ini dengan memberikan materi seperti kehumasan yang baik agar bisa melahirkan generasi muda yang berkualitas dan bisa mengatasi isu-isu penting negara. 

"Saya harap program ini bisa menciptakan pemimpin yang berkualitas, beretika, dan berkompeten dalam menghadapi tantangan yang komplek terhadap bangsa dan negara. Kolaborasi ini diharapkan bisa terus berlanjut," ujar Suratna. 

Sementara Asisten Deputi Kepemimpinan Pemuda Subroto mengucapkan terima kasih kepada DPR RI yang sudah menyediakan tempat untik belajar bagi para peserta PKPMN Angkatan IV 2023.

"Kegiatan ini diikuti sebanyak 100 peserta dari berbagai organisasi bidang kepemudaan di Indonesia, termasuk ada perwakilan dari disabilitas. Saya harap kegiatan ini dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menjafi bekal para peserta," ujar Subroto. (amr)

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN