Dito Ariotedjo Jadi Menpora RI Pertama yang Jajal Trek Lari Lintas Alam Bukit Lawang di Langkat

Dito Ariotedjo menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) pertama yang menjajal trek lari lintas alam bukit lawang di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut). Menpora Dito melewati medan yang menantang sepanjang 5 kilometer jalanan.

Dito Ariotedjo Jadi Menpora RI Pertama yang Jajal Trek Lari Lintas Alam Bukit Lawang di Langkat Dito Ariotedjo menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) pertama yang menjajal trek lari lintas alam bukit lawang di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut). Menpora Dito melewati medan yang menantang sepanjang 5 kilometer jalanan.(foto:yayan/kemenpora.go.id)

Langkat: Dito Ariotedjo menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) pertama yang menjajal trek lari lintas alam bukit lawang di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut). Menpora Dito melewati medan yang menantang sepanjang 5 kilometer jalanan. 

Momen ini terjadi usai Menpora Dito menghadiri kegiatan Bukit Lawang Orangutan Trail 2023 di Terminal Puncak Desa Perkebunan Bukit Lawang, Langkat, Sabtu (27/5). 

Menpora Dito menjajal trek lintas alam bukit lawang bersama Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin beserta rombingan. 

“Sebelumnya sudah ada Menpora yang datang kesini belum?,” tanya Menpora Dito.

“Belum ada, ini baru pertama,” jawab Wagub Musa Rajekshah. 

Rombongan melewati medan yang cukup menantang saat memasuki kawasan trek. Mulai dari punggungan naik curam, turunan curam, hingga menyebrangi sungai dengan jembatan. 

Sepanjang perjalanan, Menpora Dito bersama rombongan disuguhkan dengan pemandangan alam Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL). Ditengah perjalanan, seekor orang utan muncul diantara pohon. 

“Ketemu orangutan namanya Si Alang, Aset Langka,” kata Menpora Dito. 

Lebih lanjut, Menpora Dito kemudian memuji keindahan alam bukit lawang ini. Diharap sport tourism bisa berkembang menujuke  arah yang lebih baik pada salah satu destinasi unggulan di Sumatera Utara itu. 

“Sangat bagus dan sangat potensi. Ini adalah potensi yang sangat baik sekali. Kuta lihat suasana alamnya sangat indah, yang tidak bisa didapat di kota-kota. Didalamnya ini ada orangutan,” jelas Menpora Dito. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN