Hadiri Konferensi Press MXGP 2023, Menpora Dito Apresiasi Penyelenggaraan Motorcross Grand Prix di Sumbawa dan Lombok

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan penyelenggaraan kegiatan Motorcross Grand Prix (MXGP) World Championship Indonesia 2023. MXGP tahun 2023 ini akan digelar di Sumbawa dan Lombok.

Hadiri Konferensi Press MXGP 2023, Menpora Dito Apresiasi Penyelenggaraan Motorcross Grand Prix di Sumbawa dan Lombok Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan penyelenggaraan kegiatan Motorcross Grand Prix (MXGP) World Championship Indonesia 2023. MXGP tahun 2023 ini akan digelar di Sumbawa dan Lombok.(foto:raiky/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan penyelenggaraan kegiatan Motorcross Grand Prix (MXGP) World Championship Indonesia 2023. MXGP tahun 2023 ini akan digelar di Sumbawa dan Lombok.

"Kami di Kemenpora mengapresiasi atas terselenggaranya MXGP ini. Karena ini mencerminkan Indonesia selalu dipercaya dunia internasional khususnya FIM dibawah Ketum IMI Pusat Pak Bambang Soesatyo. Semoga FIA nya kedepan juga memberikan rasa percaya penyelenggaraan F1," kata Menpora Dito saat jumpa pers di Gedung Sarinah, Jakarta, Sabtu (13/5) sore.

Menurut Menpora Dito, pelaksanaan dua seri sekaligus di Lombok dan Sumbawa menjadi cermin bahwa Indonesia selalu dipercaya dunia internasional. Menpora Dito sebut NTB adalah provinsi pusatnya motorsport.

"Dan ini menjadi bukti bahwa NTB menjadi penyelenggara MXGP yang kedua kalinya. Tahun sebelumnya dan bahkan MotoGP pun sukses digelar di Mandalika. Jadi tidak berlebihan jika NTB kita sebut sebagai provinsi pusatnya motosport," ujarnya.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Bambang Soesatyo menyampaikan penyelenggaraan dua seri MXGP bukan hal mudah, tetapi efeknya akan luar biasa.

"Dua seri ini bukan hal mudah, tetapi hasilnya nanti akan dahsyat bagi ekonomi NTB. Jadi saya senang karena sepertinya kita semua ada kesepahaman bersama bahwa kegiatan-kegiatan olahraga akan mendorong dan mendongkrak ekonomi di daerah-daerah," ujar Bamsoet yang juga Ketua MPR RI ini.

Menurutnya, setidaknya dalam dua tahun terakhir telah ada beberapa even olahraga internasional yang ada di NTB. "Setidaknya sudah ada WSBK dan MOTOGP dan kami di IMI sedang mendesain yang namanya balap-balap lainnya seperti balap mobil untuk tahun depan di Mandalika," tambahnya.

MXGP 2023 akan digelar di Sumbawa dan Lombok. Masing-masing pada tanggal 23-25 Juni 2023 di Samota Sumbawa Circuit dan pada tanggal 1-2 Juli 2023 di Selaparang Lombok Circuit. Nampak hadir mendampingi Menpora Dito, Sesmenpora Gunawan Suswantoro dan Staf Khusus Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri olahraga Ardima Rama Putra. (ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN