Terima Kunjungan Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga, Kemenpora Harap Mahasiswa Gali Potensi Diri dan Bisa Jadi Pelopor

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menerima kunjungan dari mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora pada Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta di Wisma Kemenpora, Jakarta, Senin (21/11).

Terima Kunjungan Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga, Kemenpora Harap Mahasiswa Gali Potensi Diri dan Bisa Jadi Pelopor Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menerima kunjungan dari mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora pada Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta di Wisma Kemenpora, Jakarta, Senin (21/11).(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menerima kunjungan dari mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora pada Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta di Wisma Kemenpora, Jakarta, Senin (21/11). 

Kedatangan puluhan mahasiswa/mahasiswi tersebut dalam rangka ‘Visit Goverment Dengan Tema Choose Your Way To Build Your Future’. Mereka yang hadir terlihat sangat antusias selama mengikuti kegiatan. 

“Ya tentunya kita sangat menyambut baik dengan kehadiran dari adik-adik mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Ini sebagai sarana mereka untuk visit education dalam rangka pengembangan pemuda,” kata Sekretaris Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Edi Nurinda. 

Sesdep Edi berharap, para mahasiswa ini mampu menjadi pelopor dibidangnya masing-masing untuk kemajuan daerah mereka. Menurutnya, para pemuda harus menggali potensi yang ada dalam dirinya.

“Kita berharap mereka para mahasiswa ini bisa menjadi pelopor di daerah masing-masing. Mereka tentunya juga harus bisa bagaimana menggali potensi yang ada dalam dirinya. Tentu harus didukung dan kita sinergikan,” jelasnya.

Disamping itu, Sesdep Edi meminta para mahasiswa untuk siap menghadapi era digital. Segala perubahan yang ada harus disikapi dengan baik. 

“Sekarang ini kan sudah era digital. Segala sesuatu yang berkaitan dengan perubahan atau perkembangan digital ada dampak baik dan buruk. Nah mahasiswa ini harus bisa menyikapi dengan baik. Menggunakan alat komunikasi dengan bijak. Mari bersama-sama membangun bangsa untuk lebih maju,” terang Sesdep Edi.

Sementara itu, Dosen Pembing Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Handini menyampaikan terima kasih atas kesempatan ini. Dia berharap pesan dan motivasi yang diberikan kepada mahasiswa bisa diimplementasikan kedepannya.

“Terima kasih kami telah diterima dengan baik. Kehadiran kami bertujuan agar bagaimana mahasiswa mendapatkan pengetahuan dan edukasi. Bagaimana mereka kedepan bisa menjadi generasi penerus yang mampu membawa bangsa maju. Semoga pengalaman yang didapat di Kemenpora ini bisa berguna bagi kami,” pungkas Handini.(jef)

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN