Selamat Datang Di Website Baru KEMENPORA RI Selamat Datang Di Website Baru KEMENPORA RI
Laporan Pajak Laporan Pajak
Selamat bergabung keluarga kemenpora RI Selamat bergabung keluarga kemenpora RI

IMI Pusat Masa Bakti 2021-2024 Resmi Dilantik, Menpora RI: Jaga Tata Kelola Organisasi yang Baik dan Persiapkan MotoGP Mandalika

Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Masa Bakti 2021-2024 resmi dilantik dan dikukuhkan, di Golden Ballroom Hotel Sultan, Rabu (10/2) pagi. Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengatakan, IMI memiliki tradisi regenerasi setiap pergantian kepengurusan berjalan lancar, hal ini menandakan tata kelola yang baik dan terus ditingkatkan.

IMI Pusat Masa Bakti 2021-2024 Resmi Dilantik, Menpora RI: Jaga Tata Kelola Organisasi yang Baik dan Persiapkan MotoGP Mandalika Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Masa Bakti 2021-2024 resmi dilantik dan dikukuhkan, di Golden Ballroom Hotel Sultan, Rabu (10/2) pagi. Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengatakan, IMI memiliki tradisi regenerasi setiap pergantian kepengurusan berjalan lancar, hal ini menandakan tata kelola yang baik dan terus ditingkatkan.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta:  Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Masa Bakti 2021-2024 resmi dilantik dan dikukuhkan, di Golden Ballroom Hotel Sultan, Rabu (10/2) pagi. Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengatakan, IMI memiliki tradisi regenerasi setiap pergantian kepengurusan berjalan lancar, hal ini menandakan tata kelola yang baik dan terus ditingkatkan.

"Ini menandakan organisasi ini sehat, ada pergantian kepengurusan dan kepemimpinan secara reguler, dan setahu saya belum ada dualisme dalam kepengurusan IMI, ini penting saya sampaikan," ucap Menpora RI.

Ditegaskan saat ini ada gejala organisasi olahraga mengalami perpecahan, ada dualisme bahkan ada yang sampai tiga kepengurusan. Kondisi seperti itu akan membuat organisasi tidak sehat dan akan berpengaruh kepada pembinaan serta prestasi cabang olahraga yang diurusnya.

"Perpecahan akan mempengaruhi tata kelola. Salah satu prasyarat prestasi bisa bagus kalau tata kelolanya bagus, insyaallah prestasi akan tercipta. Tapi kalau tata kelolanya tidak bagus, saya pastikan tidak ada prestasi yang akan muncul," tegasnya.

Di tahun 2021 ini tugas berat menanti IMI Pusat dibawah kepemimpinan Ketum Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan Sekjen Ahmah Sahroni, namun melihat kapasitas dan jaringan yang dimiliki, Menpora RI yakin kedepan IMI akan membawa prestasi olahraga otomotif Indonesia semakin berjaya tidak hanya di kancah nasional namun juga di internasional.

"Ada tugas menanti Mas Bamsoet, pertama mempersiapkan MotoGP Mandalika, dan PON Papua. Khusus untuk PON ini ada tugas meskipun kesibukan sebagai Ketua MPR luar biasa, perlu segera meninjau Sirkuit di Merauke demi suksesnya PON," kata Menpora RI.

"Tidak mungkin DORNA memberikan kepercayaan jika tidak ada prestasi, terus jalin komunikasi, selamat Mas Bamsoet dan seluruh pengurus untuk mengemban tugas masa bakti 2021-2024," tutupnya.

Sementara Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman yang melantik dan mengukuhkan menyampaikan apresiasi dan penghargaan terhadap kepengurusan yang lalu dan berharap kepengurusan baru dapat menyempurnakan.

"Terima kasih dan penghargaan kepada Pak Sadikin Aksa serta jajaran dan kepada Pak Bamsoet dapat menyempurnakan sehingga dalam kondisi seperti pandemi sekarang ini bagaimana protokol kesehatan dilaksanakan secara ketat dan olahraga otomotif dapat terus berprestasi tinggi," kata Ketum KONI.(cah)

BAGIKAN :
PELAYANAN