Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian Bangga Kaltim Terpilih Jadi Tempat Bersejarah untuk Peringatan HSP ke-94

Penajam Paser Utara: Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian menyebut Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) merupakan salah satu mitra kerja terbaik. Hal tersebut tak lepas dari berbagai capaian, program, hingga terobosan yang dilakukan Kemenpora selama ini. 

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian Bangga Kaltim Terpilih Jadi Tempat Bersejarah untuk Peringatan HSP ke-94 Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian menyebut Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) merupakan salah satu mitra kerja terbaik. Hal tersebut tak lepas dari berbagai capaian, program, hingga terobosan yang dilakukan Kemenpora selama ini. (foto:egan/kemenpora.go.id)

Penajam Paser Utara: Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian menyebut Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) merupakan salah satu mitra kerja terbaik. Hal tersebut tak lepas dari berbagai capaian, program, hingga terobosan yang dilakukan Kemenpora selama ini. 

“Kemenpora mitra terbaik Komisi X DPR RI,” kata Hetifah mengawali sambutannya dalam kegiatan diskusi pemuda di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (27/10). 

Hetifah hadir di IKN dalam rangka mengikuti pertemuan tersebut bersama para peserta kemah pemuda. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94 tahun 2022.

“Bahagia bisa ikut bergabung pada diskusi malam ini. Saya bangga Kalimantan Timur terpilih sebagai tempat yang sangat bersejarah dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini,” ujarnya. 

Menurut Hetifah, diskusi kali ini sangat berharga dalam membangun bangsa. Hasil-hasil dari pemikiran pemuda nantinya menjadi bahan masukan yang sangat berharga. 

“Sesuai tema peringatan Hari Sumpah Pemuda yaitu bersatu bangun bangsa. Diskusi ini diharapkan mampu melahirkan gagasan-gagasan yang baik. Pemuda harus maju, memiliki karakter, kapasitas, inovasi, serta harus unggul dan berdaya saing,” ucapnya.

Demi mewujudkan kemajuan bangsa, Hetifah bilang diperlukan kolaborasi yang baik dari semua pihak. Kebersamaan, kata dia adalah jadi kunci. 

“Saya ucapkan selamat kepada peserta kemah. Tempat ini adalah Indonesia masa depan, dan ada ditangan pemuda yang maju,” terang Hetifah. 

Dalam kesempatan ini, Hetifah juga sempat mengamati diskusi yang dilakukan para pemuda. Salah satunya yakni mengenai kesetaraan pendidikan. 

“Semua terangkum dari diskusi singkat ini. Hasil pemikiran ini akan menjadi catatan bagi pemangku kebijakan. Apresiasi kepada teman-teman sekalian, dan saya kira nanti (hasil pemikiran pemuda) akan dibahas bersama teman-teman di DPR. Kita senang atas forum ini dan sekaligus menjadi ajang menyampaikan aspirasi,” pungkas Herifah.

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN