Liga Juara Metro TV, Menpora Amali Tanding Adu Penalti Bareng Legenda Sepak Bola Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali hadir dalam acara Liga Juara Metro TV di Studio Grand Metro TV, Jakarta, Sabtu (24/9). Dalam laga persahabatan ini, Menpora Amali mengambil peran sebagai kiper.

Liga Juara Metro TV, Menpora Amali Tanding Adu Penalti Bareng Legenda Sepak Bola Indonesia Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali hadir dalam acara Liga Juara Metro TV di Studio Grand Metro TV, Jakarta, Sabtu (24/9). Dalam laga persahabatan ini, Menpora Amali mengambil peran sebagai kiper. (foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali hadir dalam acara Liga Juara Metro TV di Studio Grand Metro TV, Jakarta, Sabtu (24/9). Dalam laga persahabatan ini, Menpora Amali mengambil peran sebagai kiper. 

Menpora Amali tergabung dalam grup A bersama legenda sepak bola Indonesia Budi Sudarsono dan Widodo Cahyono Putro. Mereka menghadapi tim B yang berisikan Rully Nere, Firman Utina, dan Saleh Husin. 

Kedua tim mencoba menghibur penonton di studio maupun pemirsa televisi dengan memperlihatkan aksinya. Penonton yang hadir sangat antusias.

Dalam adu penalti ini, tim A berhasil menang dengan skor 2-1 lewat gol Widodo Cahyono Putro dan Menpora Amali. Sedangkan tendangan Budi Sudarsono berhasil ditahan Firman Utina yang turun sebagai kiper. 

Usai bertanding, Menpora Amali sempat berkelakar soal kemenangan yang diraih timnya tersebut. Menpora Amali bilang hasil ini didapat setelah timnya berlatih selama satu bulan. 

“Kita memang sudah mempersiapkan sebulan yang lalu. Kita sudah menonton bagaimana Rully Nere dan Firman Utina menendang. Jadi kita sudah pelajari,” ujar Menpora Amali sambil tersenyum. 

Pernyataan ini lantas membuat seisi penonton yang hadir tertawa. Mereka terhibur melalui aksi dari Menpora Amali dan para legenda sepak bola Indonesia. 

Pada kesempatan yang sama, Menpora Amali juga menunjukkan kemampuannya dalam bermain bulu tangkis. Berpasangan dengan legenda bulu tangkis Hariyanto Arbi, Menpora Amali berhadapan dengan Saleh Husin - Tri Kusharjanto. 

Tak sampai disitu, Menpora Amali juga ambil bagian menjadi wasit dalam pertandingan bulu tangkis yang mempertemukan Susi Pudjiastuti - Tri Kusharjanto melawan Menteri PPPA Bintang Puspayoga - Hariyanto Arbi. 

Acara ini juga semakin meriah dengan melakukan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) yang diikuti para pelajar, serta ada juga penampilan penyanyi dangdut Jenita Janet.(jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN