Kepala BSSN Apresiasi atas Prestasi dan Kesuksesan Kemenpora dalam Menyelenggarakan Event Olahraga Nasional dan Internasional

Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian memberia pujian dan apresiasi kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) atas prestasi dan kesuksesan menyelenggarakan sejumlah kegiatan olahraga baik nasional maupun internasional.

Kepala BSSN Apresiasi atas Prestasi dan Kesuksesan Kemenpora dalam Menyelenggarakan Event Olahraga Nasional dan Internasional Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian memberia pujian dan apresiasi kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) atas prestasi dan kesuksesan menyelenggarakan sejumlah kegiatan olahraga baik nasional maupun internasional.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian memberia pujian dan apresiasi kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) atas prestasi dan kesuksesan menyelenggarakan sejumlah kegiatan olahraga baik nasional maupun internasional.

Pernyataan ini disampaikan Hinsa Siburian dalam sambutannya pada acara Launching Penerapan Tanda Tangan Elektronik atau Sertifikat Elektronik di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Auditorium Wisma Kemenpora, Senin (15/8) siang.

“Tentunya kami dari BSSN menyampaikan hormat, sukses dan bangga kepada Kemenpora. Karena semua rangkaian kegiatan olahraga baik bersifat internasional dan nasional dapat terlaksana dengan baik,” kata Hinsa Siburian.

Menurutnya, rangkaian kesuksesan tersebut merupakan hasil kerja sama internal seluruh pegawai Kemenpora. 

“Saya rasa ini semua harus kita apresiasi, karena itu tidak datang sendiri. Tapi hasil kerja dari semua keluarga besar Kemenpora,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Hinsa Siburian berbiacara tentang ancaman kejahatan sekaligus peluang kesejahteraan atau manfaat secara ekonomi di dunia cyber atau dunia internet. Salah satu ancaman kejahatan yakni penyalahgunaan data.

Dengan demikian, adanya Sertifikat Eletronik, ini akan merupakan identitas digital yang digunakan oleh pengguna dalam transaksi elektronik. Ini dipastikan keamanannya dan keaslian karena setiap pengguna yang ada di instansi pemerintahan akan menggunakan nomor Nomor Induk Kependudukan (NIK) masing-masing.

“Tentu Kita berharap kedepan sinergitas, kolaborasi bersama merupakan salah satu kunci mewujudkan ruang siber yang aman dan sejahtera,” harapnya.(ded)

BAGIKAN :
PELAYANAN