Menpora Amali Sebut Pemain Timnas U-16 akan Bertemu Presiden Jokowi Saat HUT RI ke-77 di Istana Negara

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengataka tim nasional (Timnas) sepak bola U-16 akan menghadiri upacara HUT ke-77 RI di Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu (17/8) mendatang.

Menpora Amali Sebut Pemain Timnas U-16 akan Bertemu Presiden Jokowi Saat HUT RI ke-77 di Istana Negara Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengataka tim nasional (Timnas) sepak bola U-16 akan menghadiri upacara HUT ke-77 RI di Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu (17/8) mendatang. (foto:putra/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengataka tim nasional (Timnas) sepak bola U-16 akan menghadiri upacara HUT ke-77 RI di Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu (17/8) mendatang. 

Menpora Amali berharap timnas U-16 itu nantinya akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Harapan ini juga disampaikan para pemain Timnas usai menjuarai Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharo, Sleman, Yogyakarta. 

"Pada saat setelah selesai saya di kamar ganti dapat aspirasi dari mereka, mereka ingin ketemu bapak presiden," kata Menpora Amali di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (15/8). 

Untuk mewujudkan keinginan tersebut, maka para pemain Timnas U-16 tersebut diundang hadir pada upacara HUT ke-77 RI di Istana Merdeka nanti. 

"Mereka akan jadi bagian peserta upacara peringatan detik-detik proklamasi dan mungkin setelah itu bapak presiden akan ketemu mereka," ujarnya. 

Menpora Amali berharap para pemain Timnas U-16 bisa lebih semangat apalagi setelah bertemu dengan Jokowi nanti. Sebabnya, ia tidak mau semangat anak-anak Timnas U-16 meskipun sudah menjadi juara Piala AFF U-16. 

"Mudah-mudahan mereka akan terjaga, belum terganggu dengan berbagai hal yang membuat mereka menurun prestasinya, semoga saat ketemu bapak presiden tanggal 17 nanti mereka tambah semangat," harapnya.(ded)

BAGIKAN :
PELAYANAN