Sekjen PORTINA Ucapkan Terima Kasih kepada Kemenpora yang Terus Angkat Olahraga Tradisional di Masyarakat

Sekretariat Jenderal (Sekjen) Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (PORTINA),Asdiar Bachtiar beryukur Kemenpora RI setelah pandemi kembali melaksanakan Jumat Kridha. Menurutnya, dengan dilaksanakan kembali Jumat Krida akan membangkitkan masyarakat untuk berolahraga.

Sekjen PORTINA Ucapkan Terima Kasih kepada Kemenpora yang Terus Angkat Olahraga Tradisional di Masyarakat Sekretariat Jenderal (Sekjen) Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (PORTINA),Asdiar Bachtiar beryukur Kemenpora RI setelah pandemi kembali melaksanakan Jumat Kridha. Menurutnya, dengan dilaksanakan kembali Jumat Krida akan membangkitkan masyarakat untuk berolahraga.(foto:raiky/kemenpora.go.id)

Jakarta : Sekretariat Jenderal (Sekjen) Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (PORTINA),Asdiar Bachtiar beryukur Kemenpora RI setelah pandemi kembali melaksanakan Jumat Kridha. Menurutnya, dengan dilaksanakan kembali Jumat Krida akan membangkitkan masyarakat untuk berolahraga.

Hal ini disampaikan oleh Asdiar saat ditemui usai senam bersama di halaman Kemenpora, Jumat (12/8). "Saya bersyukur setelah pandemi, Kemenpora kembali mengelar  Jumat Kridha, hal  ini berarti akan membangkitkan masyarakat untuk bergerak apapun olahraganya. Karena itu, saya ucapkan terima kasih kepada Kemenpora yang sudah mengelar acara ini," katanya.

Pada senam bersama kali ini, Kemenpora bersama PORTINA mengangkat tagline olahraga tradisional. Terkait dengan ini, menurut Asdiar, PORTINA setiap bulan Agustus selalu mengelar kegiatan olahraga tradisional.

"Pada setiap bulan Agustus, kita memang mengelar kegiatan olahraga tradisional, karena momentumnya tepat dengan HUT Kemerdekaan RI. Selain itu, kegiatan olahraga tradisional untuk  mengingatkan kepada masyarakat luas jika permainan tradisional perlu digali dan dikembangkan," ujarnya.

Upaya ini layak dilakukan agar olahraga tradisional tidak hilang dan tetap dikenal kaum muda. Karena itu, Iapun berharap agar Kemenpora terus berupaya untuk memasyarakatkan olahraga tradisional. "Saya berharap Kemenpora selalu memasyarakatkan olahraga tradisional," jelasnya.(rep)

BAGIKAN :
PELAYANAN