Menpora Amali Pimpin Rakor FIBA Asia Cup 2022 untuk Pastikan Penyelenggaraan Berjalan Baik

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memimpin rapat koordinasi (rakor) penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022 di Wisma Menpora, Kemenpora, Jakarta, Senin (27/6). Menpora Amali memastikan turnamen tersebut menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Menpora Amali Pimpin Rakor FIBA Asia Cup 2022 untuk Pastikan Penyelenggaraan Berjalan Baik Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memimpin rapat koordinasi (rakor) penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022 di Wisma Menpora, Kemenpora, Jakarta, Senin (27/6). Menpora Amali memastikan turnamen tersebut menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang berlaku.(foto:putra/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memimpin rapat koordinasi (rakor) penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022 di Wisma Menpora, Kemenpora, Jakarta, Senin (27/6). Menpora Amali memastikan turnamen tersebut menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kita pastikan bahwa penyelenggaraan ini sangat memperhatikan protokol kesehatan karena sekarang masih pandemi (Covid-19),” kata Menpora Amali. 

Menpora Amali juga menekankan event internasional ini harus sukses dalam hal penyelenggaraan maupun prestasi tim nasional Indonesia.

“Kita punya target yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi tim nasional, dan sukses administrasi. Tata kelola keuangan juga demikiam. Itu sangat penting buat kita terutama bagi kami di Kemenpora yang sekarang ini sedang serius membenahi tata kelola,” terang Menpora Amali.

Dalam rapat yang dihadiri kementerian/lembaga ini, Menpora Amali menegaskan dukungan pemerintah terhadap penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022. Menpora Amali ingin seluruh peserta dari berbagai negara yang datang ke Tanah Air mendapatkan kesan yang baik. 

“Pemerintah komitmen mendukung penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022. Para peserta yang datang itu harus mendapatkan pelayanan yang baik. Mereka nyaman di Indonesia, membawa pesan yang baik setelah mereka kembali ke negara masing-masing,” ujar Menpora Amali.

Sementara itu, Ketua Pelaksana FIBA Asia Cup 2022, Junas Miradiarsyah menyatakan kesiapan dari pihaknya dalam menyelenggaraakan kejuaraan tersebut. 

“Untuk lapangan dan infrastruktur sudah oke dan tidak ada masalah. Mudah-mudahan penyelenggaraan nantinya bisa berjalan dengan sukses, aman dan sesuai rencana,” jelasnya.(jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN