Jelang Balapan MXGP of Indonesia, Menpora Amali Bareng Gubernur NTB Tinjau Sirkuit di Sumbawa

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meninjau sirkuit jelang balapan MXGP of Indonesia di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat, (24/6). Peninjauan ini dilakukan bersama Gubernur NTB Zulkieflimansyah serta Wakapolda NTB Brigjen Ruslan Aspan.

Jelang Balapan MXGP of Indonesia, Menpora Amali Bareng Gubernur NTB Tinjau Sirkuit di Sumbawa Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meninjau sirkuit jelang balapan MXGP of Indonesia di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat, (24/6). Peninjauan ini dilakukan bersama Gubernur NTB Zulkieflimansyah serta Wakapolda NTB Brigjen Ruslan Aspan.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Sumbawa: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meninjau sirkuit jelang balapan MXGP of Indonesia di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat, (24/6). Peninjauan ini dilakukan bersama Gubernur NTB Zulkieflimansyah serta Wakapolda NTB Brigjen Ruslan Aspan. 

Menpora Amali meninjau usai membuka pada acara ‘Welcome Ceremony’ MXGP di Kantor Bupati Sumbawa. Setelahnya, Menpora Amali mengunjungi sirkuit di Rocket Motor Circuit MXGP Samota. 

Dalam peninjauannya, Menpora Amali mengecek sejumlah fasilitas pendukung. Kemudian, Menpora Amali tampak berdiskusi dengan pihak terkait. Di lokasi, tampak pihak kepolisian melakukan penjagaan.

Masyarakat terlihat antusias dengan gelaran MXGP tahun ini. Jelas event internasional tersebut memberi dampak baik terhadap pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

“Bapak Presiden memberi pesan jadilah tuan rumah yang baik dan menyiapkan segala kebutuhan dengan maksimal, karena itu lah yang dikenang,” kata Menpora Amali. 

Ajang seri ke-12 MXGP of Indonesia tahun ini diikuti oleh para pebalap top dunia. Diantaranya, terdapat empat wakil Indonesia yang akan beradu kecepatan pada 25-26 Juni 2022.

Keempat pebalap kebanggaan Tanah Air tersebut adalah Farhan Hendra Fahrodjie, Ananda Rigi Aditya, Muhammad Delvintor Alfarizi, dan Diva Ismayana berlaga. Farhan akan bersaing di kelas utama. Sedangkan Ananda Rigi, Diva, dan Delvintor bertarung di kelas MX2. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN