Ketum PB WI Airlangga Hartarto Sampaikan Terima Kasih kepada Menpora Amali yang Dukung dan Fasilitasi Cabor Wushu dan Kickboxing

Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartarto sampaikan ucapan terima kasih kepada Menpora Amali atas fasilitasi cabang olahraga wushu dan kickboxing sehingga bisa meraih hasil yang membanggakan di SEA Games ke-31 Vietnam.

Ketum PB WI Airlangga Hartarto Sampaikan Terima Kasih kepada Menpora Amali yang Dukung dan Fasilitasi Cabor Wushu dan Kickboxing Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartarto sampaikan ucapan terima kasih kepada Menpora Amali atas fasilitasi cabang olahraga wushu dan kickboxing sehingga bisa meraih hasil yang membanggakan di SEA Games ke-31 Vietnam.(foto: bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartarto sampaikan terima kasih kepada Menpora Amali atas fasilitasi cabang olahraga wushu dan kickboxing sehingga bisa meraih hasil yang membanggakan di SEA Games ke-31 Vietnam.

"Inilah hasil yang luar biasa. Saya tentu berterima kasih kepada Pak Menpora Zainudin Amali dan NOC Indonesia yang juga sudah memfasilitasi kegiatan," kata Airlangga Hartarto saat memberikan bonus secara simbolis pada Malam Apresiasi SEA Games ke-31 Tahun 2021 Vietnam Cabang Olahraga Wushu dan Kickboxing di Wisma AKR, Kebun Jeruk, Jakarta, Kamis (9/6). 

"Terima kasih malam ini kita mengadakan pertemuan khusus untuk menghargai para atlet yang meraih medali. Medali kita dari 16 atlet yang diberangkatkan, medalinya 15. Dan untuk kickboxing sudah melebihi dari targetnya Pak Menpora," tambahnya.

Menurut Airlangga, hasil bagus yang dicapai wushu dan kickboxing adalah hasil dari latihan yang matang. Meski demikian Airlangga mengingatkan masih banyak PR (pekerjaan rumah) wushu sehingga diperlukan banyaknya evaluasi.

"Hasil ini membuktikan latihan kita memberikan hasil. Meski demikian kita masih punya banyak PR. Kita lihat Vietnam sangat maju, tapi dipertandingan lain kita harus bisa menang melawan Vietnam," ujarnya. 

Dalam kesempatan ini Airlangga yang juga Ketua Dewan Pembina Kickboxing Indonesia ini menyampaikan bebrapa kunci keberhasilan dalam bertanding.

"Saya dapat informasi dari pelatih kickboxing, salah satu kunci untuk menang adalah konsentrasi dan fokus serta disiplin (ngga main HP)," pungkasnya. (ben)

Apresiasi Peraih Medali:
Emas     : Rp 50 juta
Perak    : Rp 25 juta
Perunggu : Rp 12,5 juta

Manager Tim     : Rp 15 juta
Pelatih         : Rp 10 juta
Asisten Pelatih : Rp 5 juta

BAGIKAN :
PELAYANAN