Komisi X DPR RI Apresiasi Gebrakan dan Capaian Prestasi Olahraga Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam

Komisi X DPR RI mengapresiasi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali atas gebrakan dalam memajukan olahraga di Tanah Air. Hasilnya, Indonesia mampu mencapai hasil baik di SEA Games 2021 Vietnam.

Komisi X DPR RI Apresiasi Gebrakan dan Capaian Prestasi Olahraga Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam Komisi X DPR RI mengapresiasi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali atas gebrakan dalam memajukan olahraga di Tanah Air. Hasilnya, Indonesia mampu mencapai hasil baik di SEA Games 2021 Vietnam.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Komisi X DPR RI mengapresiasi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali atas gebrakan dalam memajukan olahraga di Tanah Air. Hasilnya, Indonesia mampu mencapai hasil baik di SEA Games 2021 Vietnam.

Demikian disampaikan pimpinan dan anggota Komisi X DPR RI dalam rapat kerja bersama Menpora Amali di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Kamis (2/6). Adapun rapat yang membahas RKA/KL dan RKP Kemenpora TA 2023 ini dipimpin Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian.

“Kita patut memberi apresiasi kepada bapak Menpora Zainudin Amali atas berbagai prestasi olahraga Indonesia ditingkat internasional. Mulai dari Olimpiade hingga SEA Games di Vietnam,” kata Hetifah saat membuka rapat.

Menurutya, salah satu cabang olahraga yang melesat prestasinya dalam pesta olahraga Asia Tenggara edisi ke-31 yakni basket. Mereka mampu meraih emas setelah mengalahkan favorit juara Filipina. 

“Cabang olahraga basket dapat emas. Jelas ini luar biasa prestasi yang didapat. Kita bangga. Meski saat SEA Games kali ini jumlah atlet sedikit, tapi mampu memberikan yang terbaik,” ujarnya. 

Hal yang sama juga disampaikan Dede Yusuf Macan Effendi. Wakil Ketua Komisi X DPR RI itu menyampaikan, prestasi yang yang didapat sekarang ini merupakan angin segar bagi olahraga Indonesia. 

“Ini pencapaian yang sangat luar biasa. Selamat atas keberhasilan tim Indonesia di SEA Games Vietnam,” jelasnya. 

Ucapan serupa juga datang dari seluruh anggota Komisi X DPR RI lainnya. Mereka kompak memberi ungkapan yang senada. Prestasi dan keberhasilan kontingen Indonesia jelas sangat membanggakan. Diharap, prestasi tersebut mampu dipertahankan, atau ditingkatkan. 

Seperti diketahui, tim Indonesia sukses mengunci posisi tiga besar dalam ajang SEA Games 2021 Vietnam. Hasil ini didapat setelah mampu mengoleksi 69 medali emas, 92 perak, dan 80 perunggu.

Capaian ini tidak lepas dari adanya paradigma sistem olahraga yang menghadirkan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). 

Terlepas ada beberapa cabang olahraga yang belum mampu mencapai target medali emasnya, prestasi tim Merah Putih yang mengunci tempat ketiga ini bisa dibilang lebih baik dari edisi SEA Games sebelumnya.(jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN