Staf Ahli Kemenpora Hamka Hendra Noer Dilantik Mendagri Jadi Pj Gubernur Gorontalo

Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) Hamka Hendra Noer secara resmi dlantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Staf Ahli Kemenpora Hamka Hendra Noer Dilantik Mendagri Jadi Pj Gubernur Gorontalo Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) Hamka Hendra Noer secara resmi dlantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. (foto:dok/humaskemendagri))

Jakarta: Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) Hamka Hendra Noer secara resmi dlantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. 

Pelantikan ini berlangsung di Kemendagri, Jakarta, Kamis (12/5). Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, seterusnya pembacaan Keputusan Presiden dan mengucapkan sumpah dan janji jabatan. 

Selain Hamka, ada empat Pj gubernur lain yang dilantik. Keempatnya yakni Ali Muktabar bertugas di Banten, Ridwan Djamaluddin di Kepulauan Bangka Belitung, Akmal Malik di Sulawesi Barat, dan Komjen (Purn) Paulus Waterpauw di Papua Barat. 

Para Pj gubernur itu dilantik untuk mengisi kekosongan kepala daerah yang habis masa jabatannya. Dalam pelantikan ini, mereka juga menandatangani pakta integritas. 

Usai pelantikan, Hamka mengucap syukur atas amanah yang dipercayakan kepadanya. Dalam waktu dekat, dia akan melakukan konsolidasi secara internal.

“Kita harus tegak lurus dengan arahan pimpinan. Saya belum bisa berkomentar banyak karena harus memetakan lebih dulu dan dalam satu minggu kedepan saya akan konsolidasi internal, serta koordinasi,” jelas Hamka. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN