Ini Harapan Menpora Amali Usai Tinjau Pelatnas Voli Putra-Putri untuk SEA Games 2021 Vietnam

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meminta timnas bola voli putra Indonesia dapat mempertahankan medali emas saat turun di SEA Games 2021 Vietnam bulan Mei mendatang. Timnas putri diharapkan memperbaiki perolehan medali dari perunggu ke atasnya.

Ini Harapan Menpora Amali Usai Tinjau Pelatnas Voli Putra-Putri untuk SEA Games 2021 Vietnam Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meminta timnas bola voli putra Indonesia dapat mempertahankan medali emas saat turun di SEA Games 2021 Vietnam bulan Mei mendatang. Timnas putri diharapkan memperbaiki perolehan medali dari perunggu ke atasnya.(fofo:raiky/kemenpora.go.id)

Sentul: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meminta timnas bola voli putra Indonesia dapat mempertahankan medali emas saat turun di SEA Games 2021 Vietnam bulan Mei mendatang. Timnas putri diharapkan memperbaiki perolehan medali dari perunggu ke atasnya.

"Tim bola voli putra kita pada saat SEA Games Filipina lalu posisinya meraih emas, tentu kita meminta untuk memepertahankan itu," pinta Menpora Amali usai meninjau pelatnas persiapan timnas bola voli putra dan putri Indonesia ke SEA Games 2021 Vietnam di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/4).

Sementara, untuk timnas bola voli putri Menpora Amali berharap agar mampu meraih medali diatas medali perunggu yang diraih saat SEAG Filipina 2019 lalu. "Untuk putri bisa meningkatkan dari perunggu ke atasnya lagi," harap Menpora Amali lagi.

Skuat timnas bola voli Indonesia merupakan hasil dari kompetisi Pro Liga yang baru selesai. Dari itu diharapkan Dio Zulkifli, Shella Bernadheta dkk sudah mulai bisa recovery.

"Pro Liga ini sempat tidak ada pertandingan, begitu dimulai lagi oleh PBVSI maka itu harapan kita untuk melihat talenta-talenta yang bisa masuk ke timnas," ujar Menpora Amali

Menpora Amali memiliki harapan besar agar meraih hasil terbaik sebagai hasil dari pembinaan cabang olahraga dan kompetisi yang sempat diikuti.

"Saya kira kita punya harapan besar kepada timnas putra dan putri kita. Mudah-mudahan di Vietnam mereka bisa menunjukkan hasil pembinaan selama ini, dan juga hasil dari kompetisi," pungkas Menpora Amali.

Turut hadir mendampingi kunjungan Menpora Amali, Staf Khusus Menteri Mahfudin Nigara, Ketua Tim Review Prof. M. Asmawi, Asdep Pembinaan Olahraga Prestasi Surono, Wakil CdM Ade Lukman, perwakilan dari NOC Indonesia dan Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo.(ben)

Daftar Skuad Timnas Bola Voli Putra:
1. Dio Zulfikri
2. M. Malizi
3. Dimas Saputra
4. Farhan Halim
5. Irpan
6. Mauluddani Daffa Naufal
7. Doni Haryono
8. Fahri S. Putratama
9. Fahreza R. Abhinaya
10. Rivan Nulmuki
11. Hernanda Zulfi
12. Yudha M. Putra
13. Nizar Julfikar
14. Rendy F. Tamamilang
Pelatih: Jiang Jie (China)

Daftar Skuad Timnas Bola Voli Putri:
1. Amalina Fajrina
2. Arsela Nuari Purnama
3. Megawati Hangesti Pertiwi
4. Nanadita Ayu Salsabila
5. Ratri Wulandari
6. Shella Bernadheta Onnan
7. Tisya Amalya Putri
8. Wilda Siti Nurfadilla Sugandi
9. Yolana Betha Pangestika
10. Yolla Yuliana
11. Ditta Azizah
12. Shintia Alliva Maulidina
Pelatih: Risco Herlambang

BAGIKAN :
PELAYANAN