Rektor Uhamka Ucapkan Terima Kasih kepada Menpora Amali yang Berikan Motivasi kepada Mahasiswa Uhamka

Rektor Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (Uhamka), Gunawan Suryoputro mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali yang sudah hadir sebagai pembicara pada kuliah umum wawasan Uhamka.

Rektor Uhamka Ucapkan Terima Kasih kepada Menpora Amali yang Berikan Motivasi kepada Mahasiswa Uhamka Rektor Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (Uhamka), Gunawan Suryoputro mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali yang sudah hadir sebagai pembicara pada kuliah umum wawasan Uhamka.(foto:raiky/kemenpora.go.id)

Jakarta: Rektor Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (Uhamka), Gunawan Suryoputro mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali yang sudah hadir sebagai pembicara pada kuliah umum wawasan Uhamka.

Hal tersebut disampaikan saat memberikan sambutan di acara kuliah wawasan kepada dosen dan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka), Selasa (29/3) pagi.

"Terima kasih Pak Menpora Amali yang berkenan memberikan pencerahan kepada keluarga besar Uhamka khususnya civitas akademika Fisip Uhamka, Program Studi Ilmu Komunikasi.  Selian itu juga saya sampaikan terima kasih kepada nara sumber pakar komunikasi politik Effendi Gazali dan Wartawan Senior Olahraga Mahfudin Nigara," ujarnya.

Menurutnya, Indonesia didalam relasi global,  melalui berbagai event olahraga apalagi dikaitkan dengan Indonesia ditunjuk sebagai pemimpin G20, maka dengan even-even  olahraga dapat membranding negara yang di cintai ini.

"Dan ini sudah terbukti dengan event misalnya MotoGP yang baru saja. Itu sudah menunjukkan hasil yang sama-sama kita saksikan, bagaimana Indonesia dapat membranding. Dengan demikian rasanya tidak berlebihan kalau kita mengangkat nation branding melalui kajian-kajian komunikasi olahraga ini untuk dijadikan pengembangan keilmuan khususnya ilmu komunikasi berkaitan dengan komunikasi global,' katanya.

Iapun berharap kepada mahasiswa agar kuliah wawasan ini dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan kemahsiswaan. "Maka harapan saya kepada mahasiswa  program studi komunikasi dengan diberikan motivasi melalui wawasan pada hari ini dapat diteruskan dengan melalui kegiatan-kegiatan kemahasiswaan," ujarnya.

"Khususnya para dosen tentu harus dikaji melalui riset dan publikasi. Begitu  juga kepada mahasiswa bisa ditindaklanjuti dengan program-program merdeka belajar sebagai kampus merdeka di salah satu bagian penyelesaian studi," lanjutnya.

Iapun menyakini bahwa semua potensi budaya yang ada di Indonesia ini merupakan kekayaan yang luar biasa. "Saya dan kita semua meyakini bahwa  semua potensi budaya yang ada di Indonesia ini sebetulnya kekayaan yang luar biasa.  Kita juga sama-sama ketahui misalnya batik juga terbukti dijadikan sebagai komunikasi," tutupnya. (rep)

BAGIKAN :
PELAYANAN