Jelang Hadapi Beberapa Event Internasional, Menpora Amali Beri Motivasi Atlet Pelatnas NPC

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Amali tidak pernah letih memberikan motivasi kepada atlet Indonesia. Hari Jumat (21/1) sore, Menpora Amali mendatangi pelatnas atlet NPC di Kusuma Sahir Prince Hotel, Solo. Menpora Amali meminta kepada para atlet terus semangat berlatih sebagai bekal menghadapi event internasional beberapa waktu dekat ini.

Jelang Hadapi Beberapa Event Internasional, Menpora Amali Beri Motivasi Atlet Pelatnas NPC Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Amali tidak pernah letih memberikan motivasi kepada atlet Indonesia. Hari Jumat (21/1) sore, Menpora Amali mendatangi pelatnas atlet NPC di Kusuma Sahir Prince Hotel, Solo. Menpora Amali meminta kepada para atlet terus semangat berlatih sebagai bekal menghadapi event internasional beberapa waktu dekat ini.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Solo: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Amali tidak pernah letih memberikan motivasi kepada atlet Indonesia. Hari Jumat (21/1) sore, Menpora Amali mendatangi pelatnas atlet NPC di Kusuma Sahir Prince Hotel, Solo. Menpora Amali meminta kepada para atlet terus semangat berlatih sebagai bekal menghadapi event internasional beberapa waktu dekat ini.

Menpora Amali yang hadir didampingi Ketua NPC Indonesia Seny Marbun, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti dan Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta langsung disambut hangat oleh para atlet. "Saya setiap datang ke Solo pasti akan melihat bagaimana kondisi para atlet pelatnas NPC. Saya bangga dengan para atlet pelatnas NPC yang selalu memberikan prestasi luar biasa untuk Indonesia," ujar Menpora Amali.

Menpora Amali juga menyampaikan kepada para atlet bahwa, perhatian pemerintah terhadap para atlet disabilitas Indonesia terus diberikan. Termasuk jelang menghadapi beberapa event internasional dalam waktu dekat ini. Seperti Asean Paragames Vietnam 2022, Asian Para Games 2022 Hangzhou, dan Paralimpiade Paris 2024 nanti. 

Terkait banyaknya event internasional tersebut, Menpora Amali meminta para atlet harus bisa menjaga semangat agar bisa terus menyumbangkan prestasi terbaik. "Saya ingin para atlet pelatnas NPC yang ada di Solo terus menjaga semangat berlatih dan jaga kesehatan dengan baik," katanya. 

Menpora Amali juga memuji prestasi yang sudah diberikan para atlet disablitas Indonesia. Pada ajang Peparnas Papua 2021 lalu, banyak rekor nasional yang diukir para atlet. Bahkan melebihi rekor nasional pada Pekan Olahraga Naaional (PON). 

"Kalau PON Papua kurang lebih ada 90 an rekor nasional yang terpecahkan, Peparnas justru jumlahnya lebih banyak, bahkan ratusan. Ini menjadi bukti bahwa potensi dan semangat atlet paralimpik Indonesia sangat luar biasa," tambah Menpora. 

Ke depan Menpora Amali meminta para atlet untuk menjaga semangat latihan dengan baik. "Saya minta para atlet terus semangat berlatih, apa yang dilakukan pengurus dan pelatih untuk kalian adalah semata-mata agar kalian bisa memberikan prestasi yang terbaik untuk olahraga Indonesia," ujar Menpora yang disambut tepuk tangan para atlet.

Pada kesempatan tersebut, Presiden NPC Indonesia, Sheny Marbun menyampaikan terima kasih kepada Menpora Amali yang terus memberikan motivasi kepada atlet pelatnas NPC. "Motivasi yang diberikan pak menteri ini luar biasa, setiap ke Solo selalu berkunjung ke pelatnas NPC. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk mewujudkan target memberikan prestasi terbaik untuk Indonesia," ujar Seny. 

BAGIKAN :
PELAYANAN