Demi Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional, Rektor UNJ Siap Dukung Pelaksanaan DBON

Rektor Universitas Negeri Jakarta Prof. Komarudin tegaskan siap mendukung Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dalam rangka peningkatan prestasi olahraga nasional. Hal itu disampaikannya pada acara pembukaan LPTK (Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan) Cup X UNJ 2021 yang memperebutkan piala bergilir Menpora RI.

Demi Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional, Rektor UNJ Siap Dukung Pelaksanaan DBON Rektor Universitas Negeri Jakarta Prof. Komarudin tegaskan siap mendukung Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dalam rangka peningkatan prestasi olahraga nasional. Hal itu disampaikannya pada acara pembukaan LPTK (Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan) Cup X UNJ 2021 yang memperebutkan piala bergilir Menpora RI.(foto:putra/kemenpora.go.id)

Jakarta: Rektor Universitas Negeri Jakarta Prof. Komarudin tegaskan siap mendukung Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dalam rangka peningkatan prestasi olahraga nasional. Hal itu disampaikannya pada acara pembukaan LPTK (Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan) Cup X UNJ 2021 yang memperebutkan piala bergilir Menpora RI.

"Kami siap Pak Menteri untuk mendukung kesuksesan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Yang paling dekat adalah menyukseskan prestasi di Olimpiade 2024, InsyaAllah kami siap mendukung ke arah itu," tegas Prof. Komarudin di Hotel Borobudur, Kamis (2/12) malam.

Menurutnya, peran LPTK sangat sentral mensukseskan dbon. "Berangkat dari spirit untuk pengembangan dan pembinaan prestasi olahraga nasional, peran LPTK sangat sentral dalam mengawal dan menyukseskan desain besar olahraga nasional," tambahnya.

DBON merupakan dokumen rencana induk yang berisikan arah kebijakan, pembinaan dan pengembangan keolahragaan nasional yang dilakukan secara efektif, efisien, unggul, terukur, sistematis, akuntabel dan berkelanjutan dalam lingkup olahraga pendidikan, olahraga rekreasi dan olahraga prestasi serta industri olahraga.

Terbitnya Perpres 86/2021 tentang DBON merupakan momentum penting khususnya bagi perguruan tinggi/LPTK untuk meningkatkan kapasitas, sinergitas dan produktifitas olahraga prestasi nasional.

"Hal ini juga merupakan kesempatan untuk memajukan perekonomian nasional berbasis olahraga. Dengan keunggulan saran dan prasarana yang dimiliki LPTK dan UNJ dalam rangka peningkatan prestasi olahraga nasional," ujarnya.

"Terima kasih setinggi-tingginya kepada Pak Menpora yang berkenan hadir secara khusus untuk memberikan semangat kepada kita LPTK, terima kasih banyak bapak," tutupnya.(ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN