Kemenpora Ciptakan Pemuda Berdaya Saing dengan Penguasaan Teknologi Informasi

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Faisal Abdullah didampingi Kepala Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional, Tri Winarno serta Kadispora Provinsi Banten, Drs. Ahmad Syaukani, M.Si memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Diklat Pemberdayaan Pemuda Bidang Teknologi Informasi Bagi Pemuda di Atria Hotel Gading Serpong, Tangerang, Banten (4/9) pagi.

Kemenpora Ciptakan Pemuda Berdaya Saing dengan Penguasaan Teknologi Informasi Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Faisal Abdullah didampingi Kepala Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional, Tri Winarno serta Kadispora Provinsi Banten, Drs. Ahmad Syaukani, M.Si memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Diklat Pemberdayaan Pemuda Bidang Teknologi Informasi Bagi Pemuda di Atria Hotel Gading Serpong, Tangerang, Banten (4/9) pagi.(foto:istimewa)

Tangerang: Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Faisal Abdullah didampingi Kepala Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional, Tri Winarno serta Kadispora Provinsi Banten, Drs. Ahmad Syaukani, M.Si memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Diklat Pemberdayaan Pemuda Bidang Teknologi Informasi Bagi Pemuda di Atria Hotel Gading Serpong, Tangerang, Banten (4/9) pagi.

Kegiatan yang merupakan salah satu Program Prioritas ke-2 Kemenpora Tahun 2020 - 2024 ini mengusung tema "Melalui Penguasaan Teknologi Informasi Kita Ciptakan Pemuda Yang Berdaya Saing" sungguh merupakan tema yang tepat dan sekaligus menantang kita semua guna mewujudkan pemuda yang kreatif, inovatif, mandiri dan berdaya saing serta menumbuhkan semangat kewirausahaan.

Dalam sambutannya Faisal Abdullah menyampaikan, Teknologi informasi betul-betul sangat mempengaruhi kehidupan dan perilaku pemuda kita, padahal seharusnya kita lah yang harus mempengaruhi dan menguasai teknologi informasi tersebut.

"Melalui program pelatihan ini kedepannya pemuda diharapkan dapat membuat inovasi baru, berguna dan berdaya guna serta dapat mengembangkan potensi dan meningkatkan kualitas individu untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi dan dapat menjadi leader yang diharapkan dimasa depan", tambah Faisal Abdullah. 

Dispora Provinsi Banten sangat mendukung kegiatan ini karena pemerintah sekarang sangat giat menggunakan teknologi informasi untuk berbagai kegiatan pemerintahan dan berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sehingga memiliki dampak penting untuk peningkatan SDM khususnya di bidang Teknologi Informasi di Provinsi Banten.

Kegiatan ini diselenggarakan selama 2 (dua) hari, pada hari Senin s.d Selasa, tanggal 4 s.d 5 Oktober 2021 melalui Aplikasi Zoom Meeting dan Melalui Live Youtube Channel Official PP-PON Kemenpora dengan harapan para peserta dapat memperluas pengetahuan tentang teknologi informasi dan mampu melakukan analisis dan praktek serta menyusun rencana aksi kegiatan pemberdayaan pemuda melalui teknologi informasi kedepannya. 

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, Rinaldi, S.Sos., M.T.I. (Direktur Operasi Keamanan dan Pengendalian Informasi, Deputi II, BSSN), Drs. Zainal Aminin, M.Pd., M.Si., (Asisten Deputi Peningkatan IPTEK dan IMTAQ Pemuda, Kemenpora RI), Prof. Dr., Ir., Richardus Eko Indrajit, M.Sc., MBA., MPhil., MA. (Ketua Smart Learning and Character Centre (SLCC), Ardian Perdana Putra (Sekretaris Eksekutif MIKTI) dan Drs. Ahmad Syaukani, M.Si. (Kadispora Provinsi Banten).(dok)

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN