Ciptakan Pemimpin yang Andal, Kemenpora Gelar Pelatihan Peningkatan Potensi Akademik Pemuda

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar Pelatihan Peningkatan Potensi Akademik Pemuda Kader Tingkat Nasional di Hotel Novotel, Semarang, Jawa Tengah, (6/10). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan potensi akademik dan kapasitas pendidikan pemuda sebagai calon pemimpin bangsa yang andal.

Ciptakan Pemimpin yang Andal, Kemenpora Gelar Pelatihan Peningkatan Potensi Akademik Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar Pelatihan Peningkatan Potensi Akademik Pemuda Kader Tingkat Nasional di Hotel Novotel, Semarang, Jawa Tengah, (6/10). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan potensi akademik dan kapasitas pendidikan pemuda sebagai calon pemimpin bangsa yang andal. (foto:istimewa)

Semarang: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar Pelatihan Peningkatan Potensi Akademik Pemuda Kader Tingkat Nasional di Hotel Novotel, Semarang, Jawa Tengah, (6/10). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan potensi akademik dan kapasitas pendidikan pemuda sebagai calon pemimpin bangsa yang andal. 

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Faisal Abdullah menyampaikan, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 40 peserta. Diharap, kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan kedepannya oleh pemerintah daerah.

“Semoga pemuda dan pemudi perwakilan yang datang dari berbagai unsur ini dapat semakin luasnya akses yang bisa dilakukan dan didapatkan setelah mengikuti kegiatan ini melalui tes potensi akademik dan TOEFL yang merupakan salah satu prasyarat dalam pengembangan potensi sumber daya manusia dan sumber daya pemuda kedepannya,” kata Deputi Faisal dalam sambutannya. 

"Kami berharap Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata dapat melaksanakan dan melanjutkan sendiri kegiatan ini setiap tahunnya, sehingga kedepannya dapat berkembang dan bertambahnya calon-calon pemuda sebagai pemimpin yang andal di masa yang akan datang,” sambung Deputi Faisal.

Sementara itu, Asisten Deputi Tenaga dan Peningkatan Sumber Daya Pemuda, Deswan menambahkan, setidaknya masing-masing daerah memiliki pemimpin yang andal yang nantinya bisa menjadi mitra.

“Melalui kegiatan ini kedepannya para peserta diharapkan dapat menjadi calon-calon pemimpin yang andal, paling tidak di masing-masing wilayahnya dan menjadi mitra kami di Kemenpora nantinya,” jelasnya. 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata, Purwanto berharap, kegiatan seperti ini bisa meningkatkan potensi dan kualitas pemuda. “Semoga dapat meningkatkan potensi dan kualitas jasmani, mental, spiritual, pengetahuan serta keterampilan diri dan organisasi menuju kemandirian pemuda, karena pemuda merupakan tonggak utama kemajuan bangsa,” terangnya.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata, Purwanto. Kemudian, Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Siti Moelyatmi Bernadeta. Serta PT. Satu Visi Indosinergi dan Alfalink Overseas Study and English Course.(dok/jef)

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN