Menpora Amali Harap Liga 2 Dilakukan Secara Profesional dan Jadi Ajang Pembinaan Timnas

Kompetisi sepak bola Liga 2 tahun 2021 secara resmi bergulir dan dibuka langsung Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali. Menpora Amali menyampaikan harapannya kepada klub peserta kompetisi strata kedua itu.

Menpora Amali Harap Liga 2 Dilakukan Secara Profesional dan Jadi Ajang Pembinaan Timnas Kompetisi sepak bola Liga 2 tahun 2021 secara resmi bergulir dan dibuka langsung Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali. Menpora Amali menyampaikan harapannya kepada klub peserta kompetisi strata kedua itu. (foto:bagus/kemenpora.go.id)

Solo: Kompetisi sepak bola Liga 2 tahun 2021 secara resmi bergulir dan dibuka langsung Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali. Menpora Amali menyampaikan harapannya kepada klub peserta kompetisi strata kedua itu. 

“Kepada peserta klub Liga 2, pemerintah berharap supaya kegiatan sepak bola ini dilakukan secara profesional dan menjadi ajang pembinaan untuk Tim Nasional Indonesia,” kata Menpora Amali saat membuka Liga 2 yang mempertemukan Persis Solo kontra PSG Pati di Stadion Manahan Solo, Minggu (26/9). 

Melalui kompetisi ini, Menpora Amali mengajak agar pesepak bola hingga ofisial tim dapat menjaga persatuan dan kesatuan. Menpora Amali menegaskan pemerintah memberi dukungan penuh dalam memajukan sepak bola di Tanah Air. 

“Pemerintah tentu berharap agar semua kita ini dapat menjaga persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa. Kemudian, pemerintah memberikan dukungan penuh terhadap sepak bola untuk lebih maju kedepan. Selamat memulai pertandingan, jaga sportivitas,” ujar Menpora Amali. 

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersyukur Liga 2 bisa kembali bergulir. Bergulir kompetisi ini, dikatakannya atas kerja sama dari semua pihak. 

“Cukup sudah lama kita menunggu gelaran kompetisi Liga 2. Ini terselenggara atas peran serta semua dan terutama Bapak Presiden Joko Widodo serta Bapak Menpora yang telah memberi perhatian kepada sepak bola dan khususnya membimbing kami dalam menggulirkan sepak bola. Kita harap kompetisi ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” jelasnya. 

Dalam pertandingan pekan pertama ini, Persis Solo berhasil meraih kemenangan setelah menumbangkan PSG Pati dengan skor 2-0. Gol kemenangan Persis ini dicetak Beto Goncalves dan Eky Taufik. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN