Biaya Pengobatan Verawaty Dibantu Pemerintah, Suami Ucapkan Terimakasih kepada Presiden Jokowi dan Menpora Amali

Suami Verawaty Wiharjo atau dikenal dengan Verawaty Fajrin, Fajrin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali atas perhatian terhadap istrinya yang tengah dirawat di Rumah Sakit Kanker Nasional Dharmais Jakarta.

Biaya Pengobatan Verawaty Dibantu Pemerintah, Suami Ucapkan Terimakasih kepada Presiden Jokowi dan Menpora Amali Suami Verawaty Wiharjo atau dikenal dengan Verawaty Fajrin, Fajrin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali atas perhatian terhadap istrinya yang tengah dirawat di Rumah Sakit Kanker Nasional Dharmais Jakarta. (foto: imanuel/kemenpora.go.id)

Jakarta: Suami Verawaty Wiharjo atau dikenal dengan Verawaty Fajrin, Fajrin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali atas perhatian terhadap istrinya yang tengah dirawat di Rumah Sakit Kanker Nasional Dharmais Jakarta. 

Ucapan terimakasih ini disampaikan atas bantuan pemerintah melalui Kemenpora yang membantu biaya pengobatan legenda bulutangkis tersebut. 

"Alhamdulillah pak Menpora tadi berkunjung mewakili pak presiden, menangani pengobatan bu Vera. Saya ucapkan terimakasih ibu Vera kepada pak Jokowi. Begitu besar bantuan dan perhatian beliau, mudahan ini suatu amal ibdah beliau," ujar Fajrin di Rumah Sakit Dharmais, Senin (20/9) malam. 

Menurut Fajrin, setelah dijenguk dan disemangati Menpora Amali, istrinya sudah mulai ceria dan mulai berbicara. 

"Allahamdulillah dia ceria, mudahan semangat terus sampai sembuh. Saya harap masyarakat, mohon doanya untuk kesembuah ibu Verawaty," harapnya. 

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali saat menjenguk Verawaty Fajrin di Rumah Sakit Kanker Dharmais, Slipi Jakarta Barat, Senin (20/9) meminta pihak rumah sakit untuk memberi pelayanan terbaik kepada Verawaty dan seluruh biayaanya ditanggung pemerintah. 

"Saya sampaikan pada keluarga maupun pada pak Dirut rumah sakit,  silakan dirawat secara maksimal dan pemerintah akan menanggung semuanya biayanya," ujar Menpora Amali di lokasi. 

Namun, setelah melihat secara langsung penanganan dokter dan laporan Dirut rumah sakit, Menpora Amali menyebut Verawaty ditangani tim dokter spesialis dan ditempatkan di ruang VIP. Bahkan, saat ini sudah mulai berkomunikasi. 

"Penanganannya bagus, luar biasa, ditangani oleh satu tim rumah sakit kanker Dharmais," ujar Menpora Amali. 

Pada kesempatan ini, Menpora Amali, menyampaikan salam, pesan dan doa dari presiden Jokowi. Sehingga Verawaty dapat pulih dan kembali berkativitas. 

"Pemerintah benar-benar memperhatikan kesehatan ibu Verawaty, karena beliau mantan atlet nasional dan legenda tentu kita juga memberikan apresiasi. Saya berdoa semoga ibu Verawaty diberi kesehatan dan segera pulih kembali," tambah Menpora Amali. 

Diketahui, Verawaty merupakan legenda bulutangkis Indonesia. Bahkan, dia pernah merebut 12 medali emas SEA Games sepanjang kariernya. 

Verawaty pernah tercatat merebut juara kategori beregu SEA Games enam kali berturut-turut pada 1977, 1979, 1981, 1985, 1987, 1989. 

Selain itu, Verawaty meraih prestasi di nomor perseorangan SEA Games di nomor ganda putri (1979, 1981, 1987), tunggal putri (1981), dan ganda campuran (1987, 1989). 

Verawaty juga pernah meraih medali emas di ajan Asian Games nomor ganda putri yang direbutnya pada 1978. Dia juga tercatat sebagai juara dunia sebanyak dua kali, yakni pada 1980 (tunggal putri) dan 1986 (ganda campuran), yang semakin mengharumkan namanya di pentas dunia.(ded)

BAGIKAN :
PELAYANAN