Menpora Dito Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Kantor FIFA Jakarta

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan Kantor Federation Internationale de Football Association (FIFA) Jakarta di Mandiri Tower II, Lantai 12, Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (10/11) siang.

Menpora Dito Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Kantor FIFA Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan Kantor Federation Internationale de Football Association (FIFA) Jakarta di Mandiri Tower II, Lantai 12, Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (10/11) siang.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mendampingi Presiden Joko Widodo  meresmikan Kantor Federation Internationale de Football Association (FIFA) Jakarta di Mandiri Tower II, Lantai 12, Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (10/11) siang.

Peresmian kantor FIFA tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Presiden Joko Widodo yang didampingi Menpora Dito, Presiden FIFA Gianni Infantino, dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, kantor FIFA di Jakarta resmi saya buka," kata Presiden Joko Widodo dalam sambutannya.

Berikutnya, Presiden Joko Widodo mengapresiasi langkah FIFA membuka kantor tetap di Jakarta. Menurut Presiden Joko Widodo, bahwa ini komitmen FIFA dalam membantu meningkatkan sepak bola tanah air.

"Terima kasih atas pembukaan Kantor FIFA di Jakarta ini. Keputusan FIFA untuk membuka kantor tetap di Jakarta membuktikan bahwa Indonesia punya potensi yang besar dalam meningkatkan sepak bola secara global," kata Presiden Joko Widodo.

"Kami mendukung integritas dan kualitas sepak bola bersama FIFA dan membangun infrastruktur yang memadai serta mendidik bakat muda Indonesia dalam pertukaran pengetahuan dengan komunitas sepak bola dunia,"  jelasnya menambahkan.

Disampaikan Presiden Joko Widodo  kehadiran FIFA dengan menempatkan kantor di Jakarta dapat jadi momentum gelaran agenda yang  lebih besar di masa depan.

"Saya berharap kehadiran FIFA di Jakarta menjadi langkah awal untuk mencetak prestasi yang gemilang bagi persepakbolaan Indonesia serta untuk meningkatkan kualitas kompetisi di seluruh Indonesia dan menginspirasi anak-anak muda untuk meraih impian memperkuat sportivitas dan menyatukan dunia," katanya.

Sementara itu, Presiden FIFA Gianni Infantino menilai Indonesia memiliki peran dan potensi untuk membuat sepak bola menjangkau area global. 

"FIFA ingin membuat sepak bola lebih mendunia, karena sepak bola menyatukan dunia, sepak bola adalah olahraga nomor satu di dunia. Karena itu, kami  butuh pemimpin seperti anda (Presiden Joko Widodo)," ucap Infantino dalam sambutannya.

"Kami ingin, FIFA di Indonesia dan Asia Tenggara tidak hanya punya  kantor tapi lebih dari itu,  kami ingin menjadi hati dan jiwa untuk fans sepak bola Indonesia," tuturnya.

Kantor yang  digunakan FIFA tersebut berada di lantai 12 Menara Mandiri II, lokasi itu dibagi dalam dua area sebelah kiri dan kanan.
Adapun total ruangannya terdiri dari 86 ruang, dengan kapasitas 345 orang. 

Di bagian sebelah kanan, terdiri dari ruang press conference, ruang meeting, serta beberapa ruangan kantor para eksekutif. Pada bagian depannya sudah terpasang tulisan FIFA.

Sementara di bagian kiri, terdapat juga ruangan besar serta dua meja makan berikut kursinya. Di antara ruangan tersebut ada pula ruang-ruang kecil yang berisikan meja dan kursi yang kemungkinan diperuntukkan untuk para staf. (rep)

BAGIKAN :
PELAYANAN