BERITA TERBARU

news
Berita Senin, 31 Mei 2021

Resmi Terima Izin Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dari Kapolri, Menpora Amali: Ini Berkat Sukses dari Turnamen Piala Menpora

Keyakinan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali izin Liga 1 dan Liga 2 keluar akhirnya terbukti. Hari ini, Senin (31/5) sore, Menpora Amali menerima izin resmi Liga 1 dan Liga 2 dari Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo kepada Menpora, di Mabes Polri, Trunojoyo, Jakarta Selatan.

news
Berita Senin, 31 Mei 2021

Akui Piala Menpora Berjalan Bagus Jadi Alasan Kapolri Keluarkan Izin Kompetisi Liga 1 dan Liga 2

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa penyelenggaraan Turnamen Pra Musim Piala Menpora berjalan bagus. Atas dasar hal tersebut izin penyelenggaraan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Tahun 2021-2022 dikeluarkan dengan catatan penting yang harus dipatuhi.

news
Berita Senin, 31 Mei 2021

Resmi Buka Pelatihan Kemahasiswaan, Menpora Amali Harap Organisasi Kemahasiswaan Dikelola Secara Digital

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali secara resmi membuka kegiatan pelatihan kepemudaan dan kemahasiswaan bertajuk ‘Penguatan Manajemen Organisasi Kemahasiswaan Dalam Pandemi Covid-19’ secara virtual yang diselenggarakan oleh Asisten Deputi Bidang Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan, Senin (31/5).

news
Berita Minggu, 30 Mei 2021

Menpora Amali Puji Ketum FPTI Yenny Wahid atas Prestasi Dua Atlet Panjat Tebing Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memuji Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Zannuba Ariffah Chafsoh atau lebih dikenal dengan Yenny Wahid atas kesukesan atlet Indonesia meraih medali emas dan memecahkan rekor pada dalam ajang Piala Dunia Panjat Tebing 2021 atau IFSC Worldcup yang digelar di Salt Lake City, USA pada 20 – 30 Mei 2021.

news
Berita Minggu, 30 Mei 2021

Menpora Amali Buka Golf Tournament MPT KAHMI 2021

Sebanyak 130 peserta dari berbagai kalangan ikut meramaikan Golf Tournament Majelis Pendidikan Tinggi (MPT) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) 2021 yang dilaksanakan di Rancamaya Golf & Country Club, Bogor,Jawa Barat, Minggu (30/5) pagi.

news
Berita Sabtu, 29 Mei 2021

Menpora Amali Yakinkan Peserta Kongres Biasa PSSI Jamin Izin Kompetisi Akan Turun

Kompetisi sepak bola Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 kian menemui harapan. Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menjamin bahwa izin untuk bergulirnya kompetisi sepak bola nasional tersebut akan turun.

news
Berita Sabtu, 29 Mei 2021

Menpora Amali Nilai Hadirnya Kaesang dan Raffi Ahmad di Sepakbola Indonesia Bagian dari Kepercayaan Publik

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyapa putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan selebritis top Tanah Air, Raffi Ahmad pada Kongres Biasa PSSI di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5). Kehadiran mereka menandakan bahwa sepak bola mulai mendapat kepercayaan dari publik.

news
Berita Sabtu, 29 Mei 2021

Kepada Peserta Kongres Biasa PSSI, Menpora Amali: Sukses Piala Menpora Angin Segar untuk Bergulirnya Kompetisi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali bercerita suksesnya penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 saat hadir di kongres biasa PSSI di Hotel Raffles Jakarta, Sabtu (29/5). Sukses terselenggaranya Piala Menpora ini menjadi angin segar untuk bergulirnya kompetisi sepak bola nasional ditengah pandemi Covid-19.

news
Berita Sabtu, 29 Mei 2021

Buka Kongres Biasa PSSI 2021, Menpora Amali Ingin PSSI Jaga Kepercayaan Publik Terhadap Sepakbola Indonesia dengan Baik

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali membuka secara resmi kongres biasa PSSI 2021 di Hotel Raffles Jakarta, Sabtu (29/5). Pembukaan kongres ini ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan Menpora Amali.

news
Berita Sabtu, 29 Mei 2021

Dua Atlet Panjat Tebing Ukir Rekor Dunia, FPTI Sebut Berkat Dukungan Menpora Amali di Pelatnas

Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) memuji dua putera terbaik binaannya karena berhasil meraih meraih medali emas dan memecahkan rekor pada Piala Dunia Panjat Tebing 2021 atau IFSC Worldcup yang digelar di Salt Lake City , USA 20 – 30 Mei 2021. Pada ajang ini, dua utusan Indonesia yakni Veddriq Leonardo dan Kiromal Katibin bersaing di final dan memecahkan record dunia untuk kategori nomor speed 15 meter.

news
Berita Sabtu, 29 Mei 2021

Dorong Klub Masuk Pasar Modal, Menpora Amali: Sudah Saatnya Sepakbola Jadi Industri Olahraga

Mendorong sepakbola Indonesia menjadi salah satu industri olahraga menjadi salah satu tekad Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Dengan berkembangnya industri olahraga, Ia berharap semakin banyak klub sepakbola yang tumbuh di Indonesia.

news
Berita Sabtu, 29 Mei 2021

Menpora Amali Ungkap Alasan Dorong Industri Sepak Bola Masuk Pasar Modal

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali serius mendorong sepakbola tanah air menjadi industri. Pasalnya, dengan menjadinya sebuah industri maka keberlangsungan sepakbola akan terjamin.

news
Berita Jumat, 28 Mei 2021

Kemenpora Serahkan Medali PPN 2020 dan Pemuda Hebat 2021

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menyerahkan medali Pekan Pemuda Nasional (PPN) 2020 dan Pemuda Hebat 2021 di Wisma Kemenpora, Jumat (28/5). Mereka mendapatkan penghargaan setelah menunjukkan kreativitasnya dalam kegiatan Pekan Pemuda Nasional.

news
Berita Jumat, 28 Mei 2021

Menpora Amali Didatangi Raffi Ahmad, Bahas Industri Sepakbola Nasional

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali kembali disambangi presenter kondang sekaligus pemilik klub sepakbola RANS Cilegon FC, Raffi Farid Ahmad atau lebih dikenal dengan Raffi Ahmad di gedung Kemenpora, Kamis (27/5) sore.

news
Berita Kamis, 27 Mei 2021

Temui Menpora Amali, Raffi Ahmad Minta Doa Restu RANS Cilegon FC Siap Berlaga di Liga 2

Raffi Ahmad sebagai pemilik RANS Cilegon FC menemui Menpora Amali, di Kemenpora, Senayan, Kamis (27/5) sore. Ada beberapa yang didiskusikan dalam pertemuan tersebut, tentang memajukan sepakbola Indonesia, salah satunya rencana bergulirnya liga 2 dimana klub miliknya akan turut berlaga.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN