BERITA TERBARU

news
Berita Kamis, 03 Des 2020

Menpora RI Minta Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional Dilakukan secara Sinergi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendorong sinergitas percepatan pembangunan persepakbolaan nasional dikerjakan secara bersama-sama, mulai dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, DPR RI, hingga ke stakeholder terkait lainnya. Sehingga, tujuan untuk menciptakan prestasi sepak bola nasional bisa terwujud dengan kerja sama ini.

news
Berita Kamis, 03 Des 2020

Bertemu Menpora RI, Dubes Arab Untuk Indonesia Sampaikan Keinginan Jadi Tuan Rumah Asian Games 2030

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia, Esam Abid Althagafi diruang kerjanya, Lantai 10, Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (3/12). Pada pertemuan itu, Dubes Esam menyampaikan keinginan Arab Saudi untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2030.

news
Berita Kamis, 03 Des 2020

Lepas 22 Pemain Garuda Select III, Menpora RI: Seriuslah Berlatih, Kalian Calon Tulang Punggung Timnas Indonesia

Hari Rabu (2/12) malam, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali secara virtual melepas 22 pemain yang akan mengikuti program Garuda Select III untuk menjalani pemusatan latihan di Inggris yang akan berlangsung hingga Mei 2021.

news
Berita Kamis, 03 Des 2020

Buka International Virtual Wushu Championship 2020 Seri ke-2, Menpora RI: Apresiasi Wushu Indonesia Tetap Kreatif di Tengah Pandemi Covid-19

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali membuka Internasional Virtual Wushu Championship Seri/Tahap ke-2, dari Sitroom Lantai 9 Kemenpora RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/12) malam. Menpora RI menyampaikan ucapan terima kasih kepada PB Wushu Indonesia yang sudah menggelar kejuaraan virtual di tengah pandemi Covid-19 sekarang.

news
Berita Kamis, 03 Des 2020

Raker dengan Komisi X DPR RI, Menpora RI Bahas Realisasi APBN TA 2020, Penghentian Kompetisi hingga Revisi UU No.3 Tahun 2005

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali melakukan Rapat Kerja (Raker) secara virtual dengan Komisi X DPR RI untuk membahas Realisasi APBN TA 2020, Pelaksanaan Kompetisi Liga di Masa Pandemi (Bola Basket, Sepakbola, dan Bola Voli), Pandangan Kemenpora RI terhadap Revisi UU No.3 Tahun 2005 dari Situation Room, Lantai 9, Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (2/12) sore.

news
Berita Rabu, 02 Des 2020

Gubernur NTB Bertemu Menpora RI Sampaikan Keinginan untuk Jadi Tuan Rumah PON 2028

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima Gubernur NTB Zulkieflimansyah bersama rombongan KONI dan Dispora NTB, di Ruang Kerja Lantai 10, Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/12) sore. Kehadiran Gubernur NTB untuk melaporkan tindak lanjut keseriusan menjadi tuan rumah PON 2028.

news
Berita Minggu, 29 Nov 2020

Dibanjiri 310 Peserta, Kabupaten Magelang Sambut Positif Program Kemenpora RI 'Main Bola Yuk'

Usai diluncurkan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, program Kemenpora RI "Main Bola Yuk" dengan kompetisi juggling bertajuk Youth fun Juggling Competition langsung di respon posif masyarakat. Salah satunya sebanyak 310 anak-anak mengikuti di Ballroom Grand Artos Hotel Magelang, Jawa Tengah, Minggu (29/11) siang.

news
Berita Minggu, 29 Nov 2020

Pemkab Gianyar Apresiasi Program Kemenpora RI ‘Main Bola Yuk' Youth Fun Juggling Competition

Pemerintah Kabupten (Pemkab) Gianyar, Bali mengapresiasi program dari Kemenpora RI yang bertemakan 'Main Bola Yuk' Youth Fun Juggling Competition. Hal ini disampaikan Kadispora Gianyar, Anak Agung Gede Agung di Ballroom The Evitel Resort Ubud, Minggu (29/11).

news
Berita Minggu, 29 Nov 2020

Dihadiri Mantan Pemain Persela, Acara 'Main Bola Yuk' di Lamongan Berjalan Seru dan Meriah

Antusias anak-anak muda Lamongan mengikuti program Kemenpora RI 'Main Bola Yuk" Youth Fun Juggling Competition (YFJC), di One Point Fitness, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (28/11) sore, sangat luar biasa. Sejumlah 30 anak dengan rentang usia 12-16 tahun dari berbagai SSB (Sekolah Sepakbola) dan pelosok berdatangan untuk uji keterampilan berkompetisi juggling bola.

news
Berita Minggu, 29 Nov 2020

Tinjau Stadion Si Jalak Harupat, Menpora RI Nilai Perbaikan Sarana dan Prasarana Stadion Penting untuk Peningkatan Sepakbola Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali meninjau Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung , Sabtu (28/11). Pembenahan infrastruktur stadion menurut Menpora RI menjadi langkah penting untuk mendukung kemajuan masa depan sepakbola Indonesia.

news
Berita Minggu, 29 Nov 2020

Diluncurkan Menpora RI, Program "Main Bola Yuk" Dapat Sambutan Antusias Masyarakat

Semangat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali untuk menjalankan Intruksi Presiden No 3 tahun 2019 tentang Pembangunan Percepatan Sepak Bola Nasional dengan meluncurkan program "Main Bola Yuk" melalui Youth Fun Junggling Competition langsung disambut antusias oleh daerah-daerah peserta.

news
Berita Minggu, 29 Nov 2020

Jalankan Inpres No 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Sepakbola Nasional, Menpora RI Luncurkan Program "Main Bola Yuk"

Semangat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali untuk menjalankan Intruksi Presiden No 3 tahun 2019 tentang Pembangunan Percepatan Sepak Bola Nasional terus dilakukan. Kali ini bersama PSSI, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) meluncurkan program "Main Bola Yuk" melalui Youth Fun Junggling Competition di Luxury Trans Studio, Sabtu (28/11).

news
Berita Jumat, 27 Nov 2020

Menpora RI: Road Map Sepakbola Nasional Penting untuk Pembibitan Pemain Muda Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyatakan terus bergerak cepat untuk mengaplikasikan road map sepakbola nasional sebagai modal untuk pembibitan pemain-pemain muda Indonesia. Hal itu disampaikan Menpora RI secara virtual pada acara Talkshow 'Coffe Break' melalui virtual dari SitRoom, Kemenpora RI, Kamis (26/11).

news
Berita Kamis, 26 Nov 2020

Menpora RI Apresiasi Keinginan Gubernur NTB Untuk Jadi Tuan Rumah PON 2028 Bersama NTT

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengapresiasi keinginan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah untuk menggandeng Provinsi Nusa Tenggara timur (NTT) menjadi tuan rumah bersama PON 2028. Apresiasi ini disampaikan Menpora RI ketika melakukan kunjungan kerja di Mataram, Selasa (24/11).

news
Berita Kamis, 26 Nov 2020

Adios Heroe, Adios Diego

SAYA tidak seberuntung beberapa senior yang bisa bertemu dan mewawancarai sang mega bintang, Diego Mando Maradona. Saya juga tidak sehebat para mantan pemain nasional junior: Bambang Nurdiansyah, David Sulaksmono, Mundari Karya dan kawan-kawan yang bisa berlaga di Piala Dunia junior, 1979 Tokyo, Jepang.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN