Menpora Dito Ajak Masyarakat Terus Dukung Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Olimpiade 2024 Paris

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, terus mengajak masyarakat pecinta sepak bola Indonesia untuk mendukung perjuangan timnas Indonesia U-23 lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

Menpora Dito Ajak Masyarakat Terus Dukung Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Olimpiade 2024 Paris Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, terus mengajak masyarakat pecinta sepak bola Indonesia untuk mendukung perjuangan timnas Indonesia U-23 lolos ke Olimpiade 2024 Paris.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, terus mengajak masyarakat pecinta sepak bola Indonesia untuk mendukung perjuangan timnas Indonesia U-23 lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

"Mari kita berikan dukungan selalu dan tetap optimis," kata Menpora Dito usai nobar bersama ribuan suporter timnas Indonesia di Plaza Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (2/5) malam.

Usai dikalahkan timnas Irak U-23, 2-1 di extra time, timnas Indonesia U-23 gagal meraih posisi ketiga pada Piala Asia U-23 2024. Namun, Indonesia masih memiliki satu peluang untuk lolos ke Olimpiade 2024 Paris, jika berhasil menang saat bersua Guinea pada play-off.

"Iya, karena masih ada satu pertandingan lagi melawan Guinea pada 9 Mei mendatang untuk menentukan kita lolos ke Olimpiade 2024 Paris atau tidak," ujar Menpora Dito.

Menurut Menpora Dito, berhadapan dengan Irak U-23 memang bukan menjadi lawan yang mudah untuk dikalahkan, melihat ranking Irak dan Indonesia yang terpaut cukup jauh. Namun, Garuda Muda mampu menahan imbang 1-1 di waktu normal.

"Ini juga kita harus realistis, memang dari awal ketemu Irak U-23 ini bukan perjuangan yang mudah. Irak menempati ranking di 50-an sedangkan Indonesia di 130-an," urainya. 

"Bisa kita lihat permainannya sangat imbang dan bahkan potensi kemenangan timnas kita sangat besar. Memang di akhir kita belum dapat keberuntungan untuk menang, tapi saya sangat puas dengan melihat cara bermainnya anak-anak timnas U-23 ini," imbuh Menpora Dito.

Menpora Dito menyampaikan, jika timnas Indonesia U-23 nantinya menang atas Guinea di play-off sehingga lolos ke Olimpiade 2024 Paris, maka akan ada bonus yang diberikan.

"Iya, jika kita lolos ke olimpiade saat melawan Guinea nanti, untuk bonus sesuai dengan aturan, pasti kita akan memberikan program-program dukungan untuk para atlet dan ofisial dan pastinya kita akan mempersiapkan timnasnya lebih masif lagi," pungkasnya. (ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN