BERITA TERBARU

news
Berita Rabu, 22 Nov 2023

Kick Off Program dan Diskusi Publik #Muda Memilih, Menpora Dito Ingin Bonus Demografi Dimanfaatkan dengan Baik Menuju Pemilu 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, ingin Bonus Demografi dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya menuju pesta demokrasi 2024. Kemenpora ingin menjaga atmosfir dan suasana menuju 2024 lebih elegan, lebih edukatif dan lebih menyenangkan untuk anak muda bangsa.

news
Berita Rabu, 22 Nov 2023

Kemenpora Raih Peringkat II Kelompok 2 Anugerah Reksa Bandha 2023 Kategori Sertifikasi BMN dari Kementerian Keuangan

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) meraih penghargaan Peringkat II Kelompok 2 Kategori Sertifikasi Barang Milik Negara (BMN). Penghargaan disampaikan kepada Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gunawan Suswantoro pada Acara Anugerah Reksa Bandha Tahun 2023 di Aula Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

news
Berita Rabu, 22 Nov 2023

Diterima Menpora Dito, Sekjen D-8 Sampaikan Rencana Indonesia Jadi Tuan Rumah Pertemuan Menpora Negara D-8

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima audiensi Sekretaris Jenderal (Sekjen) D-8, Isiaka Abdulqadir Imam di ruang kerjanya lantai 10 Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (22/11) siang.

news
Berita Rabu, 22 Nov 2023

Buka Badminkorpri 2023, Menpora Dito Ingin Ajang Ini Membangun Semangat Olahraga dengan Mempererat Persahabatan dan Kebersamaan

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memberi apresiasi Badminkorpri 2023 yang menjadi wadah bagi para pegawai negeri untuk membangun semangat olahraga dan mempererat tali silaturahmi.

news
Berita Rabu, 22 Nov 2023

Ketua Umum PP Baprkorpri Ingin Badminkorpri 2023 Jadi Bagian Forum Olahraga dan Olahrasa dengan Bersilaturahmi

Ketua Umum Pengurus Pusat Badan Pembina Olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia (PP Baporkorpri) Asrorun Ni'am Sholeh menyebut Badminkorpri 2023 ini merupakan bagian dari mewujudkan Korpri yang sehat akan melahirkan bangsa yang hebat.

news
Berita Selasa, 21 Nov 2023

Menpora Dito Harap Tanwir IMM Membawa Maju Masa Depan Pemuda Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima audiensi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di ruang kerjanya, lantai 10, Kemenpora, Selasa (21/11) sore.

news
Berita Selasa, 21 Nov 2023

Menpora Dito Terima Audiensi GMKI, Ajak Para Kader Sukseskan Kegiatan Natal Nasional di Merauke

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima audiensi Pengurus Pusat (PP) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) di lantai 10 Graha Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3, Senayan, Selasa (21/11) sore.

news
Berita Selasa, 21 Nov 2023

Bahas RPP Penyelenggaraan Keolahragaan, Menpora Dito Harap Cepat Rampung dan Hasilnya Baik untuk Olahraga Indonesia

Hari Selasa (21/11) siang, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo didampingi Sesmenpora Gunawan Suswantoro menerima paparan dari Kepala Biro Hukum dan Kerjasama Sanusi, terkait isu krusial Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) Penyelenggaraan Keolahragaan di ruang rapat lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

news
Berita Selasa, 21 Nov 2023

Untuk Capai Target Nilai IPP 57,67 di Tahun 2024, Kemenpora Terus Sosialisasikan IPP

Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) merupakan instrumen penting untuk memberikan gambaran kemajuan pembangunan pemuda di Indonesia. Dari data tahun 2022 realisasi Nilai IPP sebesar 53,33, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendorong agar Nilai IPP setiap provinsi harus maju pesat secara bersama-sama untuk memenuhi target mencapai 57,67 ditahun 2024.

news
Berita Selasa, 21 Nov 2023

Kemenpora Gelar Kegiatan Penumbuhan Minat Kewirausahaan Pemuda di Banjarmasin

Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, Hendro Wicaksono membuka Kegiatan Penumbuhan Minat Kewirausahaan Pemuda dan Forum Group Discussion Ekosistem Pemuda, Selasa (21/11) di Hotel Aria Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

news
Berita Senin, 20 Nov 2023

Menpora Dito Dukung Pengembangan Satripreneur dengan Program Wiramuda dan Prestasi Hub Kemenpora

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mendukung perkembangan santripreneur di Indonesia bersinergi dengan program Wiramuda yang ada di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

news
Berita Senin, 20 Nov 2023

Menpora Dito Dampingi Wapres Ma’ruf Amin Beri Penghargaan Santripreneur Award 2023

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mendampingi Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin pada acara Santripreneur Award 2023 di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan No.6, Jakarta, Senin (20/11) sore.

news
Berita Minggu, 19 Nov 2023

Menpora Dito Apresiasi Borobudur Marathon 2023 Angkat Tema Voice of Unity

Penyelenggaraan Borobudur Marathon 2023 di kompleks Taman Lumbini, Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (19/11) pagi mendapat apresiasi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo. Dalam hal ini Menpora menyampaikan terima kasih kepada pihak penyelenggara dan sponsor yang mendukung digelarnya ajang rutin ini.

news
Berita Minggu, 19 Nov 2023

Lepas Ribuan Peserta Borobudur Marathon 2023, Menpora Dito Harap Atlet Indonesia Bisa Berprestasi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri Borobudur Marathon 2023 di kompleks Taman Lumbini, Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (19/11) pagi. Menpora sekaligus melepas para peserta lari yang terbagi dalam tiga nomor meliputi Marathon, Half Marathon, dan 10K.

news
Berita Sabtu, 18 Nov 2023

Menpora Minta Pengurus Perpani Siapkan Target dan Mental Atlet Menuju Pentas Kejuaraan Dunia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo meminta kepada pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) untuk menyiapkan target dan mental atlet untuk menuju event olahraga dunia. Khususnya dalam persiapan menuju Olimpiade 2024 Paris.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN