BERITA TERBARU

news
Berita Senin, 08 Jan 2024

Buka Kejurnas Golf Amatir 2024, Menpora Dito Sebut Ajang Ini Baik untuk Evaluasi dan Pembinaan Atlet

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo secara resmi membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Golf Amatir 2024 di Jababeka Golf & Country Club, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (8/1).

news
Berita Senin, 08 Jan 2024

Menpora Dito Harap Program PPIA Berkembang dan Berkontribusi Positif untuk Generasi Muda di Komunitas Global

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menyampaikan harapannya saat menerima audiensi program Pertukaran Pemuda Indonesia-Australia (PPIA) di Theater Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (8/1) siang.

news
Berita Senin, 08 Jan 2024

Menpora Dito Sambut Baik Kegiatan Diklatsar KOKAM dan Pengembangan UMKM Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima pengurus Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta (PW PM DKI Jakarta) di lantai 10, Kemenpora, Senin (8/1) siang.

news
Berita Minggu, 07 Jan 2024

Beri Literiasi Pendidikan Politik Anak Muda, Menpora Dito Hadiri Acara 'Adu Perspektif Spesial Debat Pilpres 2024' di Kemenpora

Kepedulian Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menumbuhkan para pemuda untuk memilih pemimpin Indonesia pada Pilpres mendatang terus dilakukan. Salah satunya Menpora Dito menyaksikan nonton bareng (nobar) Debat Calon Presiden (Capres) ke-3 di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Minggu (7/1) malam.

news
Berita Sabtu, 06 Jan 2024

Menpora Dito Terus Pantau dan Dukung Cabor yang Berpotensi Lolos ke Olimpiade 2024 Paris

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo terus memantau dan mendukung cabang-cabang olahraga (cabor) yang dianggap berpotensi lolos ke Olimpiade 2024 Paris mendatang. Salah satunya cabor menembak yang mengikuti kualifikasi Olimpiade melalui event Asian Rifle/Pistol Championship 2024 di Jakarta.

news
Berita Sabtu, 06 Jan 2024

Menpora Dito Hadiri Opening Ceremony Asian Rifle/Pistol Championship 2024 Jakarta

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri Opening Ceremony Asian Rifle/Pistol Championship 2024 Jakarta di Senayan Shooting Hall, Sabtu (6/1) malam.

news
Berita Jumat, 05 Jan 2024

Ditunjuk Jadi CdM Olimpiade 2024 Paris, Anindya Bakrie Bertekad Tingkatkan Prestasi Raihan Medali Indonesia

Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris, Anindya Novyan Bakrie memiliki semangat dan tekad untuk memperbaiki prestasi Indonesia khususnya raihan medali kontingen Indonesia saat berjuang di Olimpiade 2024 Paris yang akan diselenggarakan pada 26 Juli hingga 11 Agustus 2024 mendatang.

news
Berita Jumat, 05 Jan 2024

Menpora Dito Dukung NOC Indonesia Matangkan Persiapan Jelang Olimpiade 2024 Paris

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, memberikan support dan dukungannya kepada National Olimpic Committee (NOC) Indonesia/Komite Olimpiade Indonesia yang terus mematangkan persiapan jelang keikutsertaan Indonesia di Olimpiade 2024 Paris. Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia juga diumumkan pada kesempatan ini.

news
Berita Jumat, 05 Jan 2024

Sesmenpora Lantik dr.Bayu Rahadian Sebagai Analis Kebijakan Ahli Utama Kemenpora

Sesmenpora Gunawan Suswantoro melantik dan mengambil sumpah jabatan dr. Bayu Rahadian, Sp.Kj, sebagai Analis Kebijakan Ahli Utama pada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Wisma Kemenpora, Jakarta, Jumat (5/1).

news
Berita Jumat, 05 Jan 2024

Wakili Menpora Dito, Sesmenpora Hadiri Entry Meeting Pemeriksaan Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga Tahun 2023

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Sesmenpora RI) Gunawan Suswantoro mewakili Menpora Dito Ariotedjo menghadiri Entry Meeting Pemeriksaan Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga Tahun 2023, Jumat (5/1) pagi.

news
Berita Jumat, 29 Des 2023

Kemenpora RI Kerjasama dengan Baznas Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menyalurkan bantuan kemanusiaan senilai Rp23 juta untuk Palestina, Jumat (29/12) siang. Bantuan kemanusiaan ini berasal dari infak para jemaah Masjid Pemuda Al Muwahhidin Kemenpora, salah satunya yang dikumpulkan setiap Jumat.

news
Berita Rabu, 27 Des 2023

Menpora Dito Ingin Program Kemenpora Tahun 2024 Dijalankan dengan Kolaborasi dan Berdampak Langsung ke Masyarakat

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo hari Rabu (27/12) sore memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) terkait Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2023 dan Persiapan Kegiatan Tahun 2024 Kemenpora, di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta.

news
Berita Rabu, 27 Des 2023

Forum Bakohumas Kementerian dan Lembaga Bahas Pentingnya Transformasi UU Kesehatan untuk Pemuda Indonesia

Pentingnya peran kesehatan untuk mencetak pemuda yang unggul menuju Indonesia Emas 2045 menjadi fokus forum Bakohumas Kementerian dan Lembaga yang kali ini mengambil tema ‘Sinergi Kementerian/Lembaga dalam Transformasi Sistem Kesehatan Nasional melalui UU Kesehatan’.

news
Berita Minggu, 24 Des 2023

Hadir di Sport Party Clash of Celebrity, Menpora Dito Dukung Sportaiment dan Pembudayaan Olahraga Terus Berkembang

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, hari Sabtu (23/12) malam menghadiri perhelatan sportainment Sport Party, Clash of Celebrity di Istora Senayan, Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Menpora terus mendukung pembudayaan olahraga terus berkembang di tengah masyarakat.

news
Berita Sabtu, 23 Des 2023

Kemenpora Apresiasi Simone APAC Cup 2023 Jadi Ajang Persahabatan dan Pembinaan Atlet

Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Rudy Sufahriadi menghadiri sekaligus memberikan buket bunga kepada juara pertama Simone Asia Pacific (APAC) Cup 2023 di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Sabtu (23/12) siang. Adapun juara pertama adalah Atthaya Thitikul asal Thailand.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN