BERITA TERBARU

news
Berita Jumat, 22 Des 2023

Senam Jumat Krida Ikut Meriahkan Peringatan Hari Ibu Ke-95 di Kemenpora RI

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) kembali menggelar kegiatan senam sehat Jumat Krida, Jumat (22/12) pagi di halaman Kemenpora. Menggandeng Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Provinsi DKI Jakarta, kegiatan senam kali ini bersamaan peringatan Hari Ibu ke-95.

news
Berita Kamis, 21 Des 2023

Apresiasi Diskusi Turun Minum yang Diinisiasi PSSI Pers, Menpora Dito: Naturalisasi Bukan untuk Matikan Pembinaan Pemain Lokal

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengapresiasi acara Diskusi Turun Minum dengan tema "Naturalisasi Pemain, Mereduksi atau Memotivasi?" di Media Center Kemenpora, Jakarta, Kamis (21/12) sore.

news
Berita Kamis, 21 Des 2023

Bertemu Wantimpres, Menpora Dito Bahas Urgensi Dana Kehormatan untuk Atlet Berprestasi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, bertemu dengan Ketua serta Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto dan Gandi Sulistiyanto, di Kantor Wantimpres Jl. Veteran III No. 2 Jakarta, Kamis (21/12). Pertemuan ini membahas tentang Urgensi Dana Kehormatan untuk Atlet Berprestasi.

news
Berita Kamis, 21 Des 2023

Kemenpora Gelar Kegiatan Penumbuhan Minat Kewirausahaan Pemuda di Kabupaten Tegal

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) terus berupaya menumbuhkan minat  kewirausahaan pemuda di daerah. Kali ini dengan menggandeng Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tegal.

news
Berita Kamis, 21 Des 2023

Menpora Dito Apresiasi Nusantara Open 2023 Sebagai Ajang Pembinaan Atlet Sepak Bola

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengapresiasi penyelenggaraan Nusantara Open 2023. Menpora Dito menilai turnamen sepak bola U-17 tersebut sebagai ajang pembinaan atlet muda.

news
Berita Kamis, 21 Des 2023

Peringati HUT Ke-24 dan Hari Ibu, DWP Kemenpora RI Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Mata

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menyelenggarakan kegiatan donor darah dan pemeriksaan mata, Kamis (21/12) pagi. Bertempat di Auditorium Wisma Kemenpora, kegiatan bakti sosial (baksos) ini dalam rangkaian memperingati HUT ke-24 DWP dan juga Hari Ibu.

news
Berita Rabu, 20 Des 2023

Kemenpora Gelar Bimtek LPJ untuk Penerima Bantuan Kewirausahaan Pemuda 2023 di Surabaya

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemuda mengadakan Bimbingan Teknis Laporan Pertanggungjawaban (Bimtek LPJ) Penerima Bantuan Kewirausahaan Pemuda Tahun 2023. Bimtek ini bertujuan agar para penerima bantuan dapat melakukan pembukuan laporan keuangan dengan baik.

news
Berita Rabu, 20 Des 2023

Menpora Dito Terima Paparan KONI Pusat Terkait Persiapan PON 2024 Aceh-Sumut

Menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumatera Utara, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo hari Rabu (20/12) pagi menerima paparan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman di ruang rapat lantai 10, Kemenpora, Senayan, Jakarta.

news
Berita Selasa, 19 Des 2023

Menpora Dito Minta Para Pejabat Fungsional yang Baru Dilantik Berikan Energi dan Kontribusi Terbaik

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo meminta para pejabat fungsional di lingkungan Kemenpora RI yang baru dilantik, Selasa (19/12) sore untuk bisa memberikan energi dan kontribusi terbaiknya. Dalam menjalankan tugas pada jabatan baru yang diemban.

news
Berita Selasa, 19 Des 2023

Penyederhanaan Birokrasi, Menpora Dito Lantik Ratusan Pejabat Fungsional di Lingkungan Kemenpora RI

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengambil sumpah dan melantik 243 pejabat fungsional di lingkungan Kemenpora RI, Selasa (19/12) sore. Kegiatan yang bertempat di Auditorium Wisma Kemenpora ini dihadiri para pejabat eselon I, para staf ahli, staf khusus, tenaga ahli, dan para pejabat eselon II Kemenpora RI.

news
Berita Selasa, 19 Des 2023

Prestasi Membanggakan, Kemenpora Masuk 5 Besar Sebagai Badan Publik dengan Kualifikasi Informatif dari KIP

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), untuk pertama kalinya berhasil meraih predikat sebagai badan publik dengan kualifikasi informatif dalam pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik tahun 2023 kategori Kementerian dari Komisi Informasi Pusat (KIP).

news
Berita Selasa, 19 Des 2023

Kick Off BARATI Cup Bali 2024, Menpora Dito Harap Ajang Ini akan Lahirkan Talenta Pemain Muda

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melakukan Kick Off BARATI Cup Bali 2024 Road to Gothia Cup di Teater Wisma Kemenpora, Jakarta, Senayan, Selasa (19/12) siang.

news
Berita Selasa, 19 Des 2023

Kemenpora Nilai Olahraga Cara Efektif untuk Mengelola Kesehatan Mental

Staf Khusus Menpora Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional, Alia Noorayu Laksono berbagi saran dalam mengelola kesehatan mental dan pengenalan diri. Salah satu cara efektif yang bisa dilakukan adalah dengan olahraga atau aktivitas fisik.

news
Berita Selasa, 19 Des 2023

Basket Indonesia Terus Berkembang, Menpora Dito Bangga Tim Kesatria Bengawan Solo Banyak Dihuni Anak Muda Hebat

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo bangga tim Kesatria Bengawan Solo banyak dihuni owner muda. Kondisi itu menjadi bukti industri olahraga basket di Indonesia terus berkembang.

news
Berita Senin, 18 Des 2023

Hadiri Launching Tim Kesatria Bengawan Solo, Menpora Dito: Tim Ini Baik untuk Bangun Ekosistem Basket Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo bangga dan memberi apresiasi kepada tim basket Kesatria Bengawan Solo (KBS) sebagai salah satu tim pendatang baru di ajang Indonesia Basketball League (IBL) 2024.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN