BERITA TERBARU

news
Berita Selasa, 04 Jul 2023

Menpora Dito Tinjau JIS untuk Persiapan Ajang Piala Dunia U-17

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Inodnesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, meninjau Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara, Selasa (4/7).

news
Berita Selasa, 04 Jul 2023

Buka Musornas KONI 2023, Menpora Dito Dorong KONI Lakukan Pengembangan Inovasi dan Prestasi Olahraga Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo hari Selasa (4/7) pagi membuka Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tahun 2023 di Hotel Pullman, Jakarta Barat.

news
Berita Senin, 03 Jul 2023

Kemenpora Bersama Negara Anggota ASEAN Diskusi Bahas Peningkatan Partisipasi Masyarakat Berolahraga

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) melakukan diskusi bersama negara anggota ASEAN di Hotel Holiday Inn, Bandung, Jawa Barat, Senin (3/7). Adapun pertemuan ini membahas perkembangan dan juga program keolahragaan.

news
Berita Senin, 03 Jul 2023

Menpora Dito Berikan Penghargaan dan Apresiasi untuk Mendiang Atlet Para Tenis Meja David Jacobs

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, memberikan penghargaan dan apresiasi kepada mendiang atlet para tenis meja Dian David Mickael Jacobs atau yang dikenal dengan David Jacobs di Kantor Kemenpora, Jakarta.

news
Berita Senin, 03 Jul 2023

Delegasi ASEAN Sports Day Terkesan Atas Penyelenggaraan FORNAS VII 2023

Delegasi ASEAN Sports Day terkesan atas penyelenggaraan Festival Olahraga Masyarakat tingkat Nasional (FORNAS) VII 2023 di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Mereka memperoleh kesan atas kemeriahan dan kemegahan acara pembukaan acara tersebut.

news
Berita Senin, 03 Jul 2023

Menpora Dito Sampaikan Pembangunan Training Camp Atlet Paralimpiade di Karanganyar Dimulai Tahun Ini

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menyampaikan arahan Presiden Joko Widodo untuk membangun sentra pelatihan atlet Paralimpiade di Karanganyar akan dimulai tahun (2023) ini.

news
Berita Senin, 03 Jul 2023

Temu Para Juara Atlet ASean Para Games 2023 Kamboja, Menpora Dito Sampaikan Selamat dan Terima Kasih

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menyampaikan selamat dan terima kasihnya kepada seluruh kontingen Indonesia yang telah berhasil hatrick juara dan membawa harum nama Indonesia dikancah Asean Para Games 2023 Kamboja beberapa waktu lalu.

news
Berita Senin, 03 Jul 2023

Kemenpora Harap ASEAN Sports Day Hasilkan Rumusan Tingkatkan Partisipasi Olahraga Masyarakat

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) berharap pertemuan ASEAN Sports Day 2023 menghasilkan berbagai rumusan untuk perkembangan olahraga. Salah satunya yakni berfokus pada meningkatkan partisipasi olahraga ditengah masyarakat.

news
Berita Senin, 03 Jul 2023

Delegasi ASEAN Sports Day Hadiri FORNAS VII 2023 Jawa Barat

Beberapa delegasi negara ASEAN menghadiri Festival Olahraga Masyarakat tingkat Nasional (FORNAS) VII 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupten Bandung, Minggu (2/7). Mereka hadir sebagai bagian dari program ASEAN Sports Day.

news
Berita Senin, 03 Jul 2023

Menpora Dito Ingin Sukses Atlet Asean Para Games 2023 Kamboja Berlanjut ke Asian Para Games 2023 dan Paralimpiade 2024 Paris

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo ingin sukses para atlet Indonesia di Asean Para Games 2023 Kamboja lalu bisa diteruskan hingga jenajng lebih tinggi lagi di Asia Games 2023 Hangzhou dan Paralimpiade 2024 Paris.

news
Berita Senin, 03 Jul 2023

Menpora Dito Dampingi Presiden Jokowi Serahkan Bonus Asean Para Games 2023 Kamboja

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo hari Senin (3/7) pagi mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan bonus kepada atlet hingga pelatih yang meraih medali di ASEAN Para Games 2023 Kamboja. Total bonus yang diberikan sebesar Rp 320,5 miliar.

news
Berita Senin, 03 Jul 2023

Menpora Dito Sebut FORNAS VII 2023 Jadi Momentum Penguatan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyebut FORNAS VII 2023 menjadi momentum yang pas untuk mempererat penguatan persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu, ajang ini juga menguatkan rasa kebersamaan dan kegembiraan.

news
Berita Senin, 03 Jul 2023

FORNAS VII Resmi Dibuka, Menpora Dito: Jawa Barat Tepat Jadi Tuan Rumah, Masyarakatnya Sangat Antusias

Festival Olahraga Masyarakat tingkat Nasional atau FORNAS VII 2023 telah resmi dibuka. Upacara pembukaan ini digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (2/7).

news
Berita Minggu, 02 Jul 2023

Kemenpora Sebut Bandung Bedas Expo Implementasi Industri Olahraga Pada Event ASEAN Sports Day dan FORNAS

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menyebut kegiatan Bandung Bedas Expo merupakan salah satu contoh bentuk implementasi industri olahraga dalam bentuk pemberdayaan ekonomi masyarakat pada event ASEAN Sports Day dan juga Festival Olahraga Masyarakat tingkat Nasional atau FORNAS 2023.

news
Berita Minggu, 02 Jul 2023

ASEAN Sports Day 2023 Ajang Promosikan Gaya Hidup Sehat dan Etalase Olahraga Masyarakat

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menyampaikan pelaksanaan ASEAN Sports Day 2023 di Kabupaten Bandung, Jawa Barat bertujuan untuk mempromosikan gaya hidup sehat bagi masyarakat. Kegiatan ini juga sekaligus memperlihatkan etalase perkembangan olahraga masyarakat kepada komunitas ASEAN.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN