Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Menpora Ucapkan Selamat dan Bangga Wushu Sumbangkan Dua Medali Emas

Senin, 21 Agustus 2017 18:33:06

Menpora Imam Nahrawi mengucapkan selamat kepada atlet wushu Indonesia Lindswell Kwok dan Felda Elvira Santoso yang berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia. Rasa itu disampaikan Menpora usai menyaksikan langsung pertandingan wushu di Kuala Lumpur Convention Centre (KLCC) Hall 5, Senin (21/8) sore.(foto:raiky/kemenpora.go.id)

Kuala Lumpur: Menpora Imam Nahrawi mengucapkan selamat kepada atlet wushu Indonesia Lindswell Kwok dan Felda Elvira Santoso yang berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia. Rasa itu disampaikan Menpora usai menyaksikan langsung pertandingan wushu di Kuala Lumpur Convention Centre (KLCC) Hall 5, Senin (21/8) sore. 
 
"Alhamdulilah hari ini Wushu berhasil menyumbangkan dua medali emas untuk Indonesia. Saya ucapkan selamat kepada Lidswell dan Felda Evira. Saya harap perolehan medali ini terus berlanjut dan menjadi motivasi buat cabor lain untuk terus berjuang memperoleh medali emas," kata Menpora.
 
Indonesia kembali mendapatkan tambahan medali emas dari cabang olahraga Wushu. Kali ini giliran Lindswell Kwok yang turun di nomor Taijijian Putri sukses mengamankan emas kelima bagi Indonesia.
 
Kepastian emas didapat Lindswell setelah ia tampil impresif pada perlombaan tersebut dengan mengumpulkan nilai tertinggi yakni 9.68. Ia sukses mengalahkan pesaingnya dari Filipina dan Malaysia yang berhasil menempati posisi dua dan empat.
 
Filipina yang diwakili Agatha Chrystenzen memperoleh nilai 9,65 untuk memastikan medali perak. Sementara wakil Malaysia yakni Audrey Chan Yee Jo mendapat nilai 9.64 untuk merebut medali perunggu.
 
Selain itu wakil Indonesia lainnya yang ikut tampil di nomor Taijijian putri yakni Cindy Martono tak mampu bersaing untuk merebut medali. Ia harus puas berada di posisi kelima dengan raihan nilai 9,39 poin.
 
Emas ini juga menjadi emas kedua bagi Indonesia dari cabor wushu. Sebelumnya, Felda Elvira Santoso mengamankan emas pertama bagi Merah Putih yang tampil di nomor Daoshu Putri. Ia mengumpulkan nilai 9.67 untuk meraih emas. Cabor wushu hari ini menyumbangkan 2 emas, 3 perak dan 1 perunggu.(amr)
Bookmark and Share
September 2017
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30