Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault Hadir di Rakerda Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan

Senin, 16 Januari 2017 10:00:00

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan dijadwalkan akan dihadiri oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Kak Adhyaksa Dault. “Rakerda Kwarda Sulses yang dilangsungkan pada selasa 17 Januari di Hotel Sahid Jaya, Makassar dipastikan dihadiri Kak Adhyaksa Dault dan beberapa Waka Kwarnas,” kata Sekretaris Steering Committee (SC), Kak Fachry Makassau, Senin (16/1).(foto:dok/pramuka.or.id)

Makassar: Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan dijadwalkan akan dihadiri oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Kak Adhyaksa Dault. “Rakerda Kwarda Sulses yang dilangsungkan pada selasa 17 Januari di Hotel Sahid Jaya, Makassar dipastikan dihadiri Kak Adhyaksa Dault dan beberapa Waka Kwarnas,” kata Sekretaris Steering Committee (SC), Kak Fachry Makassau, Senin (16/1).
 
Rakerda ini bertema “Pramuka sebagai pilar utama pelaku perubahan membangun Sulawesi Selatan yang bermartabat.” Kak Fachry menuturkan, dalam Rakerda akan dilakukan‎ dua agenda, yaitu evaluasi program kerja 2016 dan penyusunan program kerja tahun 2017.
 
Selain dijadwalkan membuka Rakerda, lanjut kak Fachry, Kak Adhyaksa juga akan membuka kursus orientasi kepramukaan bagi Mabida dan Mabicab, serta menjadi pembina upacara pada apel parade senja untuk memberi bimbingan.
 
“Peserta apel ini akan berjumlah sekitar 2000 orang, terdiri dari Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak Pandega Pembina dan Pelatih serta Pramuka Peduli,” ujarnya.
 
Selanjutnya, di apel parade senja ini, akan ada pengukuhan satuan Reaksi cepat Pramuka Peduli oleh Ka. Kwarnas dan pengukuhan Satuan Kerja Gerakan Nasional Revolusi Mental Kwarda Sulsel oleh Ka. Kwarda.
 
“Juga orientasi kepramukaan kali ini spesial, karena akan diikuti oleh Bupati/ Walikota se-Sulsel dan akan dibawakan langsung oleh Ketua Pusat Pendidikan dan Latihan Nasional (Pusdiklatnas) Kak Prof. Suyatno MPd,” demikian bebernya.
 
Kak Fachry berharap, penyelenggaraan Rakerda Sulsel ini berjalan sukses, karena selain membahas program kerja juga ajang silaturahmi para pengurus Gerakan Pramuka dari tingkat Kwarcab. “Persiapan Rakerda sudah hampir rampung baik di Sahid tempat Raker dan Orientasi Mabi maupun di halaman Gubernur tempat upacara parade senja prasetya,” ucapnya.
 
Berdasarkan informasi, acara tersebut juga akan dihadiri unsur Mabida, Kwarda, Kwarcab Gerakan Pramuka se-Sulawesi Selatan, unsur pimpinan sattuan karya, satuan komunitas dan badan kelengkapan Kwarda Sulsel. (sumber:pramuka.or.id)
Bookmark and Share
Oktober 2017
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31