Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Pendaftaran Penerimaan Pegawai Non Pegawai Negeri Sipil Kemenpora Ditunda.

Kemenpora Buka Pelatihan Penumbuhan Minat Kewirausahaan Pemuda

Selasa, 31 Juli 2018 | 12:00:00 WIB

Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Imam Gunawan secara resmi membuka Pelatihan Penumbuhan Minat Kewirausahaan di Kalangan Pemuda di ruang Theater Kemenpora, Jakarta, Selasa (31/7). (foto:dok/kemenpora.go.id)

Jakarta: Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Imam Gunawan secara resmi membuka Pelatihan Penumbuhan Minat Kewirausahaan di Kalangan Pemuda di ruang Theater Kemenpora, Jakarta, Selasa (31/7).
 
Pelatihan lanjutan Tahap II ini diikuti sebanyak 168 peserta yang merupakan hasil seleksi dari 4 batch pelatihan yang telah dilaksanakan. Kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkan soft-skill dari para pelaku usaha, tidak hanya para pelaku Usaha Menengah, Kecil, dan Mikro (UMKM), namun juga pengusaha pemula dan para pengusaha yang ingin mengembangkan skala bisnisnya (scale up).
 
Imam Gunawan, dalam pembukaannya menyampaikan terima kasih kepada peserta yang masih konsisten mengikuti kegiatan pelatihan, apresiasi juga disampaikan kepada lembaga Aspirasi dan Sahabat UMKM yang terus menerus mendampingi program ini.
 
“Kali ini pelatihannya sudah tahap kedua, pesertanya hasil seleksi dai 4 batch sebelumnya. Jadi pasti ilmu yang disampaikan lebih berbobot dengan narasumber-narasumber yang hebat pula, semoga bisa mempercepat naik kelas bisnis temen-temen semua,” ujar Imam Gunawan
.
Sementara, Ketua Panitia sekaligus Kabid Pemetaan Kewirausahaan Sutrija juga menyampaikan pesan-pesan penting agar para peserta mampu meraih apa yang dicita-citakan. “Kita memang seperti bunyi salah satu bait pada lagu Indonesia Raya, yakni sedang proses membangun badannya dan membangun jiwanya, dalam hal ini sedang membangun karakter dan kapasitas bisnis pemuda Indonesia diharapkan para peserta tetap semangat dan konsisten dalam mencapai cita-cita menjadi wirausaha yang andal,” tuturnya. (yan)
Bookmark and Share
Desember 2018
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31